Tim Bus Operasi Lapangan Provsu Bersama Pemko Padangsidimpuan Gelar Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing

Suhut Gultom - Rabu, 28 Februari 2024 18:30 WIB
Tim Bus Operasi Lapangan Provsu Bersama Pemko Padangsidimpuan Gelar Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing
Suasana ketika Tim Bus Operasi Lapangan Provsu bersama petugas Puskesmas Pijirkoling melakukan Sunatan massal.
bulat.co.id - Pemko Padangsidimpuan dan Tim Bus Operasi Lapangan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kegiatan sunatan massal, operasi bibir sumbing dan pengobatan gratis selama 1 hari di Puskesmas Pijokoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Rabu (28/2/2024)Pada kesempatanya Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan SKM MKes mengatakan bahwa giat ini bentuk dan upaya dari Pemerintah hadir di tengah masyarakat.

Advertisement
"Giat ini bentuk dan upaya kami untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam segala situasi. Gerak pembangunan ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat," ujar H Letnan.

Baca Juga:
Sementara, Kadis Kesehatan Padangsidimpuan Balyan diwakili Sekretaris, Saidah mengatakan, bahwa bus operasi lapangan ini rutin hadir di Padangsidimpuan guna memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

"Bus operasi lapangan rutin dilakukan seperti operasi bibir sumbing, sunat massal dan pengobatan gratis", sebutnya.

Ketua Tim Satgas Bus Operasi Lapangan Sumut, Brigjend TNI (Purn) dr Harry Yusmanadi dikesempatannya mengatakan target memberikan layanan sunnatan massal ke 100 orang, layanan operasi bibir sumbing untuk 3 orang dan pengobatan gratis ke masyarakat.

"Target kita 100 orang sunatan massal, 3 orang operasi bibir sumbing dan pengobatan gratis ke masyarakat", tutur dr Harry Yusmanadi

Usai giat tersebut, Ka UPTD Puskesmas Pijirkoling Ruslayni Pandiangan menjelaskan bahwa total pasien yang berhasil diberikan pelayanan selama satu hari ini adalah Khitan 165 orang, operasi bibir sumbing 8 orang.dan pengobatan dalam 80 orang.

"Total yang diberikan pelayanan hari ini Khitan 165 orang, bibir sumbing 8 orang dan 80 orang pengobatan penyakit dalam", jelas Ruslayni.

Diketahui, bahwa Bus Operasi Lapangan adalah Satuan Tugas Kesehatan yang diluncurkan oleh Pj Gubsu Hasanuddin guna bekerja sama dan membantu memberikan layanan kesehatan di berbagai wilayah di Sumut. Dimana, Kota Padangsidimpuan sudah 3 kali dikunjungi Satuan Tugas tersebut.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru