Melalui APBD Diharap Membantu Proses PPG Bagi 20 Guru PAI

Suhut Gultom - Kamis, 29 Februari 2024 14:45 WIB
Melalui APBD Diharap Membantu Proses PPG Bagi 20 Guru PAI
istimewa
Suasana pada kunjungan Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan dan jajarannya ke Pj Wali Kota H Letnan.
bulat.co.id - Melalui APBD tentu sangat membantu proses Program Profesi Guru (PPG) bagi 20 Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kota Padangsidimpuan.

Advertisement
Demikian hal dikatakan Kakan Kemenag Padangsidimpuam, Masir Rambe didampingi jajarannya saat kunjungan ke Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes diruang audensi Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga:
Giat tersebut rangka silaturahmi dan penyerahan tanda mata ke Wali Kota Padangsidimpuan dari Dirjen Pendidikan Islam, Kemenag RI atas partisipasi dan kontribusinya dalam proses PPG Guru PAI.

"Di samping penyerahan tanda mata dari Dirjen juga terkait permohonan bantuan dana melalui APBD Kota Padangsidimpuan untuk membantu proses Pendidikan PPG bagi 20 guru PAI," ucap Masir.

Dijelaskan Masir dengan program PPG itu, nantinya Guru PAI yang mengajar di sekolah akan mengikuti pelatihan yang bertujuan agar Guru PAI memiliki kualifikasi akademik, kompetensi dan sertifikat pendidik, yang berguna untuk pemenuhan peningkatan kesejahteraan.

"Dengan pengalihan dana dari APBD Guru PAI bisa mengikuti pelaksanaan program PPG yang diselenggarakan LPTK yang ditunjuk Kemenag RI," tutur Masir

Terkait hal tersebut Pj Wali Kota H Letnan menyampaikan akan segera menindak lanjuti permohonan yang disampaikan Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan.

Tentu itu sangat penting, menurutnya, profesi guru merupakan tugas yang mulia, yakni mencetak akhlak dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas tanda mata yang diberikan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemanag RI, sudah merupakan kewajiban kita memberikan dukungan atas PPG PAI ini, profesi Guru merupakan tugas mulia. Tentang pelaksanaan PPG kita akan pelajari dan musyawarahkan dulu peraturan dan pengadaannya," ucap H Letnan.

Turut hadir, Kabag Kesra, Rusyanto Nasution dan Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Padangsidimpuan, Daulat Parlaungan SE.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru