Gelar Pasar Murah, Pemko Bersama Perbankan Se-Kota Psp Layani Penukaran Pecahan Uang Kecil

Suhut Gultom - Senin, 10 April 2023 16:15 WIB
Gelar Pasar Murah, Pemko Bersama Perbankan Se-Kota Psp Layani Penukaran Pecahan Uang Kecil
Istimewa
Wako Irsan saat menyampaikan pesan dan arahannya pada GPM dan layanan penukaran uang kecil 
bulat.co.id -Pemko Padang Sidempuan (Psp) laksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) serta buka layanan penukaran uang kecil dari Perbankan se-Kota Psp. Kegiatan digelar di Alaman Bolak, Kota Psp, Senin (10/4/2023).

Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Kota Psp dalam rangka mengontrol laju inflasi di Kota Psp.

Komoditas yang dijual adalah telur, bawang merah, cabe merah, minyak goreng, gula, tepung, susu, sirup, dan sayuran dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Masyarakat juga bisa melakukan penukaran uang kecil yang diadakan oleh Bank se Kota Psp. Layanan penukaran uang kecil bisa dilakukan secara langsung pada mobil-mobil yang disediakan oleh masing-masing Bank dan akan dibuka pukul 09.00 s/d 15.00 WIB.

Dikesempatannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga, Yuliansyah Andrians mengatakan layanan penukaran uang kecil ini merupakan program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) yang akan dilaksanakan tanggal 10 s/d 14 April 2023.

"Menjelang Hari Raya Idul Fitri ada peningkatan kebutuhan masyarakat khususnya kebutuhan pangan dan ada kebutuhan masyarakat akan kebutuhan uang pecahan kecil karena ada tradisi masyarakat di Indonesia untuk berbagi kepada anggota masyarakat dan sanak keluarga," katanya.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pecahan uang kecil kami bersama Pemko dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Psp yang ditandai dengan pelaksanaan layanan penukaran di Alaman Bolak dari tanggal 10 s/d 13 April." jelasnya.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru