KPU Pakpak Bharat Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

Lastro Banurea - Selasa, 23 Januari 2024 16:45 WIB
KPU Pakpak Bharat Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pakpak Bharat menggelar simulasi Pemungutan, penghitungan suara serta pengunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap) Pemilu 2024.

bulat.co.id - PAKPAK BHARAT | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pakpak Bharat menggelar simulasi Pemungutan, penghitungan suara serta pengunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap) Pemilu 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Kasean Banurea Napasengkut Salak, Selasa (23 /01/ 2024), dibuka langsung oleh Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munthe. Dan turut dihadiri Komisioner, Sekretaris KPU beserta jajarannya, Bawaslu, Forkopimda, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungtan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Pakpak Bharat, dengan diikuti 200 orang peserta simulasi. Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe menyampaikan, tujuan dari simulasi ini, yakni untuk mempersiapkan dan menguji pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan demokratis.

Advertisement


"Serta kita juga dapat menguji waktu yang digunakan para pemilih di TPS dalam menggunaka hak pilihnya nantinya, agar menjadi pedoman penyelenggara terutama bagi kpps nantinya di TPS pada pemungutan suara pada 14 Februari 2024 nantinya," ujar Basra Munte Kata Basra, dengan adanya simulasi ini diharapkan dapat digunakan sebagai pedoman pedoman KPPS, PPS, dan PPK, serta sebagai uji coba praktek kesiapan mereka sesuai regulasi PKPU Nomor 26 tentang pemungutan dan penghitungan suara di TPS nantinya .

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru