Supervisi Desa Binaan Di Pakpak Bharat,Diharapkan Bisa membawa Manfaat Bagi Masyarakat

Lastro Banurea - Selasa, 27 Februari 2024 22:30 WIB
Supervisi Desa Binaan Di Pakpak Bharat,Diharapkan Bisa membawa Manfaat Bagi Masyarakat
Ket foto : Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Tim Penggerak PKK hari ini melaksanakan Supervisi Desa Binaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), HATINYA PKK, dan IVA Test Tahun 2024.
bulat.co.id - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Tim Penggerak PKK hari ini melaksanakan Supervisi Desa Binaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), HATINYA PKK, dan IVA Test Tahun 2024.

Advertisement
Acara yang digelar di Bale Sada Arih Kompleks Perkantoran Pemkab Pakpak Bharat, Selasa (27/2/2024), dihadiri Perwakilan TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Riza Vahlevi Lubis selaku Sekretaris I TP PKK provinsi Sumatera Utara bersama rombongan.

Baca Juga:
Selanjutnya Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang diwakili Wakil Bupati Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin, Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Juniatry Franc Benhard Tumanggor, Sekda Jalan Berutu, para Kepala Desa serta undangan lainnya.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang diwakili oleh Wakil Bupati, H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd berpesan, agar kegiatan supervisi Desa Binaan PKK ini benar-benar bisa membawa manfaat bagi masyarakat di Desa.

"Seringkali kita mendengar ungkapan yang mengatakan 'hari ini harus lebi baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini', maka kita sebagai insan manusia harus memiliki Hasrat dasar dan naluri untuk berbuat sesuatu yang lebih baik lagi," pesannya.

Baca Juga :Bupati Pakpak Bharat Serahkan Puluhan Sertifikat Tanah Di Kecamatan Sttu Julu Melalui Program PTSL
Sementara itu, pesan tertulis Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Dessy Hassanudin yang dibacakan oleh Sekretaris I TP PKK Provinsi Sumatera Utara, agar sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik.

"Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat dan tentunya terus menemukan berbagai inovasi juga menggali bentuk kreatifitas yang lebih menarik," pesan Dessy Hassanudin dalam sambutan tertulisnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, dalam laporannya menjelaskan, Supervisi Desa Binaan PKK ini dilaksanakan menyusul terbitnya Surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat tentang Kecamatan dan Desa Percontohan Binaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2024.

Dimana Kecamatan dan Desa percontohan Binaan TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat yang diperlombakan adalah Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan sebagai Desa Percontohan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang, Desa Kuta Jungak, Kecamatan Siempat Rube sebagai Desa Percontohan Amalkan dan Kukuhkan Kalaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (AKu Hatinya PKK), dan Kecamatan Tinada sebagai Kecamatan IVA Test.

"Implementasi dari keputusan Bupati dimaksud, kami dan para kader tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa terus berupaya sedaya upaya melakukan pembinaan secara berjenjang bersama dengan para Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat selaku Anggota Dewan Pembina melakukan pembinaan terhadap Kecamatan dan Desa," jelas Juniatry Franc Bernhard Tumanggor dalam laporannya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru