Disparbud Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Pemandu Outbound

- Jumat, 23 September 2022 20:51 WIB
Disparbud Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Pemandu Outbound
Peserta Saat Mengikuti Pelatihan Pemandu Outbound. (Foto: bulat.co.id/Lastro)

bulat.co.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pakpak Bharat, menggelar pelatihan pemandu Outbound.

Advertisement

Pelatihan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yang dimulai dari tanggal 22 hingga 24 Sepetember 2022 dan dilaksanakan di 2 (Dua) lokasi, yaitu di Balai Diklat Cikaok dan Objek Wisata Delleng Sindeka.

Baca Juga:

Untuk kegiatan pelatihan ini, pihak Dinas Pariwisata juga mendatangkan 4 (Empat) narasumber dari Lentera Pertiwi Sumatera dari Medan sebagai instruktur untuk pelatihan Outbound ini.

Kabid Pariwisata Pakpak Bharat, Endang Wahyudi Berutu saat berbincang dengan bulat.co.id dilokasi kegiatan pelatihan di Objek Wisata Delleng Sindeka, mengatakan pelatihan ini diikuti sebanyak 40 peserta. Ia menyebutkan, sebanyak 40 peserta yang mengikuti pelatihan ini, berasal dari Simatah Daging (Simda) Gereja, Remaja Mesjid serta yang lainnya

"40 peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari Simda Greja, Remaja Mesjid serta yang lainnya," ungkap Endang dengan berbahasa daerah Pakpak kepada bulat.co.id Jumat (23/9/2022).

Endang juga menyampaikan, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini akan diseleksi dan nantinya diambil sebanyak 10 orang untuk dibina dan dibawa pelatihan pendalaman untuk pemandu Fliying Fox yang akan dibangun tahun ini.

"Pelatihan ini kita gelar selain untuk mempersiapkan pemandu Outbound Pakpak Bharat, juga persiapan untuk pemandu wahana Flying Fox yang akan kita bangun tahun ini di Objek Wisata Delleng Sindeka," pungkas Endang.

Sementara itu, salah seorang peserta yang berasal dari Desa Tinada, Frengki Solin mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Pakpak Bharat telah menggelar pelatihan ini.

Ia juga berharap pelatihan Outbound ini bisa terus berlanjut untuk tahun depan, agar nantinya bisa lebih memperdalam skill pemandu Outbound ini.

(LB)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru