Lagi, Perwakilan Kemenko Marves Tinjau Pengembangan Lahan Food Estate

Lastro Banurea - Kamis, 26 Januari 2023 23:28 WIB
Lagi, Perwakilan Kemenko Marves Tinjau Pengembangan Lahan Food Estate
Istimewa
Utusan Kemenko Marves saat melihat langsung progres pengembangan Lahan Food Estate di Desa Ulumerah Kecamatan Sitellutali Urang Julu, Kamis (26/1/2023).

bulat.co.id - Utusan Khusus Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Van Basten kembali mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (26/01/2023).

Kedatangan Van Basten guna melihat langsung kemajuan dan progress pengembangan lahan food estate di Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

Kedatangan kali ini Van Basten mengajak serta perwakilan PT. Parna Raya yang akan menjadi mitra Pemerintah dalam menggarap lahan food estate ini.

Sebelum meninjau lahan food estate, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengadakan rapat terbatas dengan Tim Kemenko Marves dan perwakilan PT. Parna Raya, Prabowo di ruang kerja Bupati Pakpak Bharat.

Beberapa hal penting dibicarakan kembali, diantaranya rencana jangka panjang program food estate, pendanaan, berbagai sumber daya yang diperlukan dan sebagainya.

"Sebaiknya program ini kita laksanakan secara bertahap sesuai kemampuan yang kita miliki. Saya akan membantu meyakinkan pihak investor agar mereka jangan terburu-buru menarik dana mereka, agar mereka terus berinvestasi dalam jangka panjang, serta terus menambah nilai investasi di Pakpak Bharat," ungkap Van Basten.

Advertisement


Baca Juga:
Baca Juga: Diskominfo dan BPS Pakpak Bharat Bahas Statistik Sektoral dan Pengumpulan Data DDA 2023



Sedangkan perwakilan PT. Parna Raya, Prabowo berharap Pakpak Bharat bisa lebih baik, baik dari sisi lahan, juga kesiapan petaninya.

"Nantinya kami juga harapkan kita bisa bersama-sama melakukan riset tentang kesiapan lahan, kebutuhan saprodi dan sebagainya," jelas Prabowo.


Franc Bernhard Tumanggor kemudian mengajak seluruh rombongan melihat langsung kondisi terkini lahan food estate di Desa Ulumerah. Sembari berkeliling area food estate mereka melihat berbagai kesiapan pendukung termasuk infrastruktur, jalan, pergudangan dan sebagainya.

"Lahan yang sudah tersedia sekarang ini sebaiknya segera diproses dan langsung ditanami, kita tidak perlu memasang target besar, harus dengan luasan tertentu, tidak perlu, yang penting nanti berkesinambungan terus," pesan Prabowo.
Dalam pertemuan dengan puluhan Calon Petani Calon Lahan (CPCL) yang akan menjadi mitra bersama nantinya yang digelar di Desa Ulumerah siang harinya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru