MPLS Siswa Baru, SMKN 2 Sidimpuan Gandeng Kodim 0212/TS

Suhut Gultom - Sabtu, 15 Juli 2023 20:31 WIB
MPLS Siswa Baru, SMKN 2 Sidimpuan Gandeng Kodim 0212/TS
Suhut Gultom
SMKN 2 Psp laksanakan MPLS
bulat.co.id -P. SIDIMPUAN | Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah bagi siswa baru untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, disiplin, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.


Advertisement

Kegiatan ini dulunya di istilahkan Masa Orientasi Sekolah (MOS) yang bertujuan untuk mengenali potensi peserta didik, membantu peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif.

Baca Juga:
Baca Juga :Polres Padangsidimpuan Paparkan Kasus Narkotika


Selain itu, MOS juga dapat mengembangkan interaksi positif antar sesama siswa dan warga sekolah lainnya. Demikian disampaikan Ka SMKN 2 Kota Padangsidimpuan (Psp) Andika Saputra SPd MM melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Muhammad Budi Syahputra S.Pd, usai giat tersebut, Sabtu (15/7/2023) sore.


"MPLS kita laksanakan dalam waktu tiga hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran pada hari sekolah dan jam pelajaran. MPLS merupakan kegiatan yang wajib diselenggarakan oleh sekolah dan wajib diikuti oleh peserta didik baru," tuturnya.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru