Miris,,! SDN di Padang Hanya Punya 2 Murid Baru dari PPDB 2023

Andy Liany - Senin, 17 Juli 2023 18:00 WIB
Miris,,! SDN di Padang Hanya Punya 2 Murid Baru dari PPDB 2023
SD Negeri di Padang hanya dapat 2 siswa baru pada PPDB tahun ini. (Foto: Jeka Kampai/detikSumut)

bulat.co.id -PADANG | Fenomena minimnya murid baru sekolah dasar negeri (SDN) di beberapa daerah di tahun ajaran baru menjadi pertanyaan besar di dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Advertisement

Selain di kawasan Jawa Timur, ternyata masih ada SDN yang minim murid di tahun ajaran baru pada proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun 2024.

Baca Juga:

Seperti salah satu Sekolah Dasar Negeri di Padang, Sumatera Barat, yang hanya mendapatkan dua orang murid baru pada proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 ini.

Baca Juga :Gawat, SDN di Sini Tak Punya Murid Baru

Minimnya murid baru tersebut diduga akibat aturan sistem zonasi yang diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru.

Di ruang kelas 1 sekolah yang berada persis di belakang Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa itu, hanya ada tiga orang murid saja yang terlihat sedang belajar.

Mereka adalah murid di tahun ajaran ini. Dua dari tiga anak tersebut adalah murid baru, sementara satu lainnya murid yang tinggal kelas.

"Tahun ini kami sedikit mendapat murid baru. Hanya dua orang. Tapi di kelas 1 saat ini ada tiga. Dua yang baru, lalu ada satu anak yang mengulang atau tinggal kelas," kata Kepala Sekolah SD Negeri 23 Lolong, Riri Oktadayani, Senin (17/7/23).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru