Uma Rema Class Faperta Unflor Gelar Training Skill Fasilitasi Bagi Tim PPK Ormawa Tahun 2023

Herins Nggani - Kamis, 27 Juli 2023 18:15 WIB
Uma Rema Class Faperta Unflor Gelar Training Skill Fasilitasi Bagi Tim PPK Ormawa Tahun 2023
istimewa
Uma Rema Class untuk kali pertama menyelenggarakan ‘Training Skill Fasilitasi’ bagi mahasiswa penerima Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Tahun 2023 di Plataran Fakultas Pertanian Universitas Flores
bulat.co.id -FLORES | Uma Rema Class untuk kali pertama menyelenggarakan 'Training Skill Fasilitasi' bagi mahasiswa penerima Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Plataran Fakultas Pertanian Universitas Flores, Kamis (27/7/23).

Advertisement

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Fakultas Pertanian Universitas Flores, Charly Mutiara menyampaikan terimakasih kasih kepada kampus tanpa dinding yang sudah mengsuport kegiatan 'Training Skill Fasilitasi' di Fakultas Pertanian.

Baca Juga:

"Training ini sangat penting bagi mahasiswa terlebih khusus untuk peningkatan kapasitas tim PPK Ormawa yang akan berkegiatan bersama masyarakat di Desa Saga dan Desa Mbobhenga," katanya.

Baca Juga :PKL Geruduk Outlet Mie Cepat Saji di Pamekasan

Harapannya, dengan training ini, mahasiswa bisa menjadi fasilitator sekaligus penggerak utama dalam kegiatan yang akan dilaksanakan.

Sementara itu, Founder Kampus Tanpa Dinding, Maria PW Beribe dalam materinya menyampaikan bahwa setiap orang memiliki potensi diri baik berupa kekuatan, skill dan hobi.

"Namun kadang orang sering lupa kalau kita juga memiliki kelemahan, sehingga perlu di gali secara mendalam kelemahan itu, agar kita bisa meminimalisir keberadaannya dalam diri dengan kekuatan yang kita miliki," pungkasnya.

Baca Juga :Terima 14 Orang Peserta KKNT PPM Unwira, Kades Benlutu : Harus Mampu Berkolaborasi dan Membawa Perubahan

Beliau juga mengajak peserta untuk mengenal potensi mahasiswa dalam tim agar dalam kegiatan nanti mereka bisa mengisi kekurangan satu sama lain.

Materi yang diberikan menggunakan metode partisipatif mengenai bekerja tim, sikap seorang fasilitator, teknik fasilitasi dan media yang digunakan dalam memfasilitasi sebuah kegiatan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru