Polemik Mahalnya Seragam Sekolah, Komisi E DPRD Jatim Kecewa

- Selasa, 01 Agustus 2023 14:15 WIB
Polemik Mahalnya Seragam Sekolah, Komisi E DPRD Jatim Kecewa
Hearing yang digelar di ruang rapat Komisi E DPRD Jatim pada Senin (31/7/2023) membahas tentang mahalnya seragam sekolah

bulat.co.id -SURABAYA | Komisi E DPRD Jatim mengaku kecewa seusai menggelar hearing. Kekecewaan itu dipicu lantaran penjelasan yang diberikan Kadindik Jatim terkait hasil investigasi yang dilakukan ternyata belum final. Sehingga hearing yang dipimpin Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih ini belum bisa disimpulkan, Selasa (1/8).

Advertisement

"Saya kecewa, forum yang seharusnya Kadindik bisa memaparkan hasil investigasinya terkait persoalan seragam tidak dipaparkan hanya karena belum final. Harapan saya bisa adu argumen terkait hal itu pun tidak terjadi. Padahal saya punya banyak bukti terkait seragam itu," kata Mathur Husyairi, salah satu anggota Komisi E DPRD Jatim.

Baca Juga:
Baca Juga :Gegara Seragam Mahal, Disdik Jatim Copot Kepsek di Tulungagung

Mathur mengaku selama ini dirinya sudah melakukan investigasi termasuk meminta masyarakat untuk melapor terkait mahalnya seragam sekolah.

"Banyak yang masuk ke saya jumlah besaran rupiah yang dikeluarkan orang tua siswa. Terendah Rp1,6 juta sampai tertinggi Rp2,9 juta. Padahal nama produsen dan supplier-nya yang saya dapatkan dari investigasi sama. Ini kan jelas ada permainan," tegasnya.

Dengan kondisi semacam ini, Mathur Husyairi mendesak Gubernur Jatim agar meminta maaf kepada masyarakat dan akan melakukan perbaikan di tahun 2024 mendatang.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru