Mengenal Mood Path, Aplikasi yang Dikembangkan Mahasiswa USM

- Jumat, 07 Juli 2023 15:20 WIB
Mengenal Mood Path, Aplikasi yang Dikembangkan Mahasiswa USM
internet
ilustrasi

bulat.co.id -SEMARANG | Mood Path, nama ini tentu masih asing dan jarang terdengar. Mood Path, merupakan aplikasi yang saat ini sedang dikembangkan tiga mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknologi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM). Lalau, apa fungsi aplikasi itu?

Advertisement

Sesuai dengan informasi yang dihimpun, Jumat (7/7), Mood Path merupakan aplikasi kesehatan mentaluntuk mendeteksi gejala depresi dan kecemasan. Aplikasi ini akan diluncurkan pada awal 2024. Ketiga mahasiswa yang mengembanngkan aplikasi ini yakni Praditya Rendi, Ajik Dewantoro, dan Fausta Rizky.

Baca Juga:
Baca Juga :Waspada..! Penipuan Modis Undangan Pernikahan Marak, Warga Malang Kehilangan Rp 1,4 M
Ketua Tim Pengembangan, Praditya Rendi, mengatakanaplikasi yang akan diluncurkan awal 2024 ini diciptakan karena kesehatan mental ini telah menjadi isu yang semakin penting dalam masyarakat modern, namun masih banyak orang yang menghadapi kesulitan dalam mencari bantuan dan dukungan yang tepat.


"Kami berusaha menyediakan akses yang lebih mudah dan terjangkau kepada individu yang membutuhkan dukungan dalam menjaga kesehatan mental," katanya dikutip dari siaran pers USM.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru