Hektaran Lahan Terbakar, Tim Damkar dan BPBD Pemalang Berjibaku Jinakan Api

- Selasa, 08 Agustus 2023 09:00 WIB
Hektaran Lahan Terbakar, Tim Damkar dan BPBD Pemalang Berjibaku Jinakan Api
Istimewa

bulat.co.id -PEMALANG | Belasan hektar lahan berisi rumput kering milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang yang berada di arena sirkuit balap motor dekat pantai Widuri terbakar, pada Senin (07/08/23) sekitar pukul 15.30 wib.

Advertisement

Plt Kasatpol PP Wiyono, lewat kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang, Diat Hendrayanto mengatakan, bahwa kejadian lahan terbakar diterima oleh kantor Damkar atas laporan dari seorang warga bernama Sri Wahyuni (54) seorang warga Perumahan Widuri Asri Pemalang.

Baca Juga:
Baca Juga :Budidaya Bunga Aglonema Meningkatkan Ekonomi Keluarga

"Laporan adanya kebakaran dari seorang warga rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran," kata Diar.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, setelah mendapatkan laporan kebakaran dari warga, 3 unit mobil pemadam kebakaran bergerak cepat ke lokasi.

"Ada 3 mobil Damkar yang kita kerahkan 2 diantaranya dari BPBD kabupaten Pemalang, penyebab kebakaran Karena adanya seorang warga membakar sampah di sekitar area sirkuit, karena angin bertiup kencang dengan cepat merembet, membakar hampir kurang lebih 12 hektare area yang terbakar," jelasnya.

Setelah berjibaku beberapa jam lamanya, karena tiupan angin begitu kencang disebabkan lokasi kebakaran dekat dengan pantai, akhirnya Api dapat di padamkan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru