Pelaku Penganiayaan Pelajar SMP di Cilacap Ternyata Berulang Kali Lakukan Aksinya Kepada Korban Berbeda

Geng Basis di Balik Kekerasan Pelajar SMP di Cilacap
Redaksi - Sabtu, 30 September 2023 12:30 WIB
Pelaku Penganiayaan Pelajar SMP di Cilacap Ternyata Berulang Kali Lakukan Aksinya Kepada Korban Berbeda
Istimewa

bulat.co.id -SOLO| Kasus kekerasan pelajar yang melibatkan geng sekolah terjadi di SMP Cimanggu, Cilacap Jawa Tengah ternyata bukan kali pertama terjadi. Ada dua video viral soal kekerasan di area SMP Cimanggu, Cilacap tepatnya di halaman sekolah.

Advertisement

Adanya geng sekolah bernama Barisan Siswa (Basis) ini terungkap dari kasus penganiayaan terhadap FF (14) yang videonya viral. Dalam video itu FF tampak dianiaya berkali-kali hingga tersungkur dan nyaris pingsan.

Baca Juga:
Baca Juga :SMP di Cilacap Aniaya Teman Sekolah, Video Viral di Media Sosial">Pelajar SMP di Cilacap Aniaya Teman Sekolah, Video Viral di Media Sosial

Dalam video, beberapa teman-temannya berusaha memisahkan, namun mereka justru mendapat ancaman dari pelaku agar tidak ikut campur. Penganiayaan dan perundungan ini dilakukan oleh pelajar menggunakan topi yang diketahui berinisial MK (15), merupakan ketua geng Basis.

Kasus ini telah ditangani polisi. Terungkap pelaku nekat menganiaya korban karena tidak terima dengan aksi FF yang mengaku sebagai bagian dari geng tersebut.

Selain mengaku sebagai anggota Basis, korban disebut sempat menantang kelompok lain di luar sekolah. Hal ini yang diduga memicu penganiayaan tersebut.

Dalam kasus ini polisi menetapkan MK dan WS (14) sebagai tersangka dan ditahan di tempat khusus di Polresta Cilacap. Kedua pelajar ini dijerat dengan Pasal Perlindungan Anak dan Pasal 170 KUHP.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru