Tiga Warga Luka saat Kunjungi Puncak Peringatan Maulid Akbar di Pekalongan

Panitia Maulid Akbar dan Pengurus Kanzus Sholawat Tanggung Penuh Biaya Pengobatan
Redaksi - Senin, 23 Oktober 2023 21:15 WIB
Tiga Warga Luka saat Kunjungi Puncak Peringatan Maulid Akbar di Pekalongan
Istimewa

bulat.co.id -PEKALONGAN | Tiga warga mengalami luka-luka saat mengunjungi puncak peringatan Maulid Akbar yang digelar Kanzus Sholawat Kota Pekalongan pada Minggu (22/10/23).

Advertisement

Akibatnya, ketiga warga itu harus dilarikan ke RSUD Bendan oleh tim kesehatan Panitia Maulid Akbar Kanzus Sholawat.

Baca Juga:

Ketiga orang tersebut, satu merupakan warga Kota Pekalongan dan dua warga Kabupaten Pekalongan yang terjatuh dan mengalami luka-luka ketika sebuah kereta api melaju di perlintasan KA di Jalan Dr Wahidin.

Baca Juga :Belasan Personel Sabhara Aniaya 'Pak Ogah', Polda Sumut Meminta Maaf

Mereka diduga terkena embusan angin saat kereta api melintas, kemudian terjatuh dan mengalami luka-luka.

"Mereka tidak terserempet kereta, tetapi terjatuh akibat menghindari kereta saat ada kereta yang lewat. Jatuh bertindihan dengan yang lain," kata Sekretaris Umum Panitia Maulid, Sumarjo SH, Senin (23/10/23).

Sesaat setelah kejadian, tiga pengunjung Maulid Akbar yang kesemuanya santriwati itu langsung dibawa oleh tim kesehatan dari panitia serta tim SAR ke IGD RSUD Bendan.

Sumarjo menjelaskan bahwa, Panitia Maulid Akbar dan pengurus Kanzus Sholawat sudah menjenguk para korban di RSUD Bendan. Mereka yang terluka sudah ditangani oleh tim dokter.

"Kami dari panitia Maulid dan pengurus Kanzus Sholawat sudah menjenguk di rumah sakit, menemui orangtua pasien, dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit," kata Sumarjo, didampingi Ketua Pengurus Kanzus Sholawat, Faizin.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru