Petani Tani Tembakau di Pemalang Terima BLT Hingga Jutaan Rupiah 

Solihin Kohar - Selasa, 21 November 2023 11:00 WIB
Petani Tani Tembakau di Pemalang Terima BLT Hingga Jutaan Rupiah 
Istimewa
bulat.co.id -PEMALANG | Ratusan Petani tembakan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahap 2 dari anggaran DBHCHT Kabupaten Pemalang TA 2023.

Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan penerima dilaksanakan di Balai Desa Gunungsari, Kecamatan Pulosari, Rabu (20/11/2023).

BLT DBHCHT Tahap 2 tahun ini disalurkan kepada 920 buruh tani tembakau dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Belik 233 warga dan Kecamatan Pulosari 687 warga dengan nilai masing-masing 1.200.000 rupiah.

Dalam sambutannya, Bupati Mansur mengatakan penyaluran BLT DBHCHT sebagai salah satu bentuk pelaksanaan amanat Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 215/PMK.07/2021 tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

Agar proses penyaluran dapat berjalan dengan lancar, Mansur berharap kepada para penerima bantuan untuk bisa disiplin dan tertib saat mengambil bantuannya.

"Tertib dan disiplinnya Bapak/Ibu akan sangat membantu dan mempermudah petugas dalam melaksanakan tugasnya menyalurkan DBHCHT," ujarnya.

Mansur berpesan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut secara bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Gunakanlah bantuan itu untuk kesejahteraan keluarga dan memenuhi kebutuhan yang menjadi prioritas untuk dipenuhi," pungkasnya.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru