Remaja di Pemalang Ditemukan Tewas Usai Terjun dari Jembatan Kereta

Redaksi - Sabtu, 06 Januari 2024 12:00 WIB
Remaja di Pemalang Ditemukan Tewas Usai Terjun dari Jembatan Kereta
Istimewa
bulat.co.id -PEMALANG | Remaja berinisial MRR (15) asal Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, JawaTengah ditemukan tewas di Sungai Madene, Pemalang.

Sebelumnya, anak lelaki itu dikabarkan hilang usai melompat dari rel kereta api yang sudah tidak berfungsi.

Mayat remaja itu ditemukan pada Jumat (5/1/23) sekitar pukul 21.30 WIB. Siangnya, sekitar pukul 12.00 WIB, korban diketahui tenggelam saat berenang bersama 10 temannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto mengatakan korban tenggelam saat berenang di Sungai Madene dengan cara melompat dari atas jembatan kereta api yang sudah tidak terpakai bersama dua temannya. Sedangkan delapan teman lainnya masih berada di atas jembatan.

"Saat korban terjun langsung tidak terlihat oleh para rekan korban, tak lama sekitar 6-7 meteran dari lokasi terjun, tampak tangan korban melambai namun tak lama langsung hilang. Saat kejadian arus cukup deras" kata Heru melalui keterangan resmi Basarnas Jawa Tengah, Sabtu (6/1/24).

Menerima informasi tersebut, Basarnas mengerahkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR (USS) Pemalang untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan bersama tim SAR gabungan.

Penyisiran sungai pun dilakukan. Akhirnya, jasad korban ditemukan di lokasi berjarak sekitar 100 meter dari titik awal hilang. Tubuh korban ditemukan tersangkut rerumputan di pinggir sungai oleh warga. Warga tersebut langsung menghubungi tim SAR gabungan untuk melakukan evakuasi.

"Korban ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi awal kejadian, tersangkut rumput ilalang pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung kami bawa ke rumah duka" ujar Heru.

Jasad korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga. Pihak keluarga telah menerima kejadian ini sebagai musibah.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru