Pasar Belik Pemalang Terbakar Hebat, Pemadaman Alami Kesulitan 

Solihin Kohar - Sabtu, 23 Maret 2024 07:30 WIB
Pasar Belik Pemalang Terbakar Hebat, Pemadaman Alami Kesulitan 
Istimewa
bulat.co.id - PEMALANG | Pasar di Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) terbakar hebat pada Jumat malam, sekitar pukul 21.45 wib.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

Advertisement

Sementara tim Damkar setempat sempat alami kesulitan untuk memadamkan api diduga lantaran jauh dari sumber air.

Baca Juga:

Dari keterangan warga di lokasi kejadian, kebakaran pertamakali diketahui dari sebuah kios yang berada ditengah lokasi pasar. Api selajutnya merambat cepat dan merembet ke kios lain.

Upaya pemadaman sementara yang dilakukan oleh warga tidak berhasil memadamkan api, bahkan semakin merembet hingga ke puluhan toko dan lapak yang ada di dalam lokasi pasar tersebut.

Untuk memadamkan api, pihak Forkompimcam setempat mendaratkan tiga mobil pemadam kebakaran, namun upaya tersebut terkendala sumber mata air yang jaraknya sekitar 7 km dari lokasi kebakaran.

"Saya baru saja belanja sembako total lima puluh jutaan rupiah namun habis kebakar semua," tutur Keny salah seorang pemilik kios pasar belik kepada wartawan di lokasi kejadian.

Pemadaman masih terus dilakukan dengan mengerahkan warga yang bergotong royong berusaha mendatangkan air untuk upaya pemadaman

Petugas gabungan hingga kini masih melakukan pemadaman dan pendataan terhadap jumlah kios yang terbakar. Sementara warga dan pemilik kios masih melakukan upaya penyelamatan barang2 berharga.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru