Wanita yang Coba Terobos Istana Presiden Pakai Senpi Rakitan

- Selasa, 25 Oktober 2022 14:29 WIB
Wanita yang Coba Terobos Istana Presiden Pakai Senpi Rakitan
Moeldoko (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan perempuan yang berusaha menerobos penjagaan Istana Kepresidenan Jakarta membawa senjata rakitan.

Advertisement

Moeldoko menyebut aparat keamanan sudah mengecek senjata api yang dibawa perempuan itu.

Baca Juga:

"Sementara ini individu, tetapi senjatanya memang senjata rakitan ya. Itu ada selongsongnya, tetapi proyektilnya tidak ada. Itu lagi didalami semua," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Moeldoko mengatakan kepolisian juga sedang mengecek identitas perempuan tersebut. Ia menyebut ada perbedaan antara identitas yang disebutkan perempuan itu dengan kartu identitas yang ada.

Mantan Panglima TNI itu berkata kepolisian juga akan mendalami motif perempuan tersebut lewat pemeriksaan psikologi.

"Memang akan dicek lagi oleh psikologi nanti seperti apa ya," ujarnya, dilansir dari CNNIndonesia.

Moeldoko membantah kejadian ini merupakan kebobolan pihak keamanan. Menurutnya, hal ini justru menunjukkan aparat sigap dalam melakukan pengamanan di ring satu.

Sebelumnya, seorang perempuan membawa senjata api dan berusaha menerobos pengamanan istana. Hal itu diketahui dari foto dan video yang beredar di media sosial.

Polda Metro Jaya dan Paspampres mengonfirmasi kejadian tersebut. Perempuan tersebut telah diamankan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Paspampres menyatakan bahwa perempuan yang membawa pistol tidak sampai memasuki Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Komandan Paspampres Marsda Wahyu Hidayat mengatakan anggotanya sigap mengamankan perempuan tersebut ketika gerak-geriknya sudah mencurigakan.

"Perempuan tersebut tidak menerobos istana, tetapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres)," kata Wahyu dalam keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022). (Red)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru