Ratusan Rumah Warga di Sergai Terendam Banjir Kiriman

- Senin, 31 Oktober 2022 19:34 WIB
Ratusan Rumah Warga di Sergai Terendam Banjir Kiriman
sejumlah rumah warga yang terdampak banjir di desa Sei Rampah kecamatan Sei Rampah Sergai - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Hujan deras yang berlangsung pada Minggu (30/10/2022) malam, mengakibatkan sebanyak ratusan rumah yang ada di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serang Bedagai terendam banjir, pada Senin (31/10/2022). Banjir tersebut terjadi karena meluapnya sungai Bedagai yang menggenangi enam Dusun yang ada di Desa Rampah.  

Advertisement

Kabid Pelayanan Penyelamatan dan Evakuasi Korban Bencana BNPB Sergai, M Gultom mengatakan, terdapat sebanyak 528 rumah warga yang ada di enam Dusun di Desa Sei Rampah tergenang air banjir. 

Baca Juga:

"Di Desa Sei Rampah ada 6 Dusun yang terdampak banjir sejak Senin pagi tadi. Secara total diperkirakan ada 528 rumah yang teredam air," ujar M Gultom. 

Dijelaskan Gultom lagi, banjir melanda pemukiman warga sejak Senin pagi. Katanya, hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi pada hari Minggu semalam membuat sungai Bedagai meluap. 

"Air kiriman dari wilayah hulu Kabupaten Sergai sehingga sungai Bedagai tidak mampu menampung air dan meluap ke pemukiman warga," sambung M. Gultom lagi

Tinggi air yang menggenangi rumah warga kata Gultom bervariasi mulai dari mata kaki hingga selutut orang dewasa. Gultom mengatakan, terdapat tiga Dusun yang paling terdampak banjir yakni Dusun I, Dusun III dan Dusun VII, Sei Rampah. 

"Untuk saat ini sudah ada tenda pengungsian dan kita juga bersama BNPB, TNI dan Polri berada di lokasi banjir untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan," ujarnya

 

(and)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru