Suami Tega Mutilasi dan Bakar Mayat Istrinya di Humbahas Sumut

- Sabtu, 12 November 2022 20:46 WIB
Suami Tega Mutilasi dan Bakar Mayat Istrinya di Humbahas Sumut
Pelaku dan lokasi korban dibakar - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Seorang suami seharusnya menjadi tempat bermanja dan berkasih sayang bagi sang Istri. Namun, seorang pria di Desa Pasaribu, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, malah menjadi malaikat maut bagi istrinya sendiri.

Advertisement

Nurmaya Situmorang, harus meregang nyawa karena dimutilasi lalu dibakar oleh sang suami Harapan Munthe pada Sabtu (12/11/2022) pagi.

Baca Juga:

Kejadian keji ini pertama kali diketahui oleh saksi berinisial MM. Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin menerangkan, saksi melihat pelaku Harapan Munthe menyeret karung ke belakang rumahnya.

Saksi yang penasaran kemudian menemui pelaku. Saat itu, pelaku terlihat membakar karung yang dibawanya. Namun, saksi mendadak kaget, karena melihat potongan kaki menjulur dari dalam karung.

"Kepala dan tangan terpisah dengan tubuh korban," kata AKBP Achmad Muhaimin melansir dari tribunmedan.

Ia menerangkan, karena saksi syok melihat potongan kaki itu, saksi MM lantas bertanya siapa yang sudah dibunuh pelaku Harapan Munthe. Dengan santainya, pelaku mengatakan bahwa dia baru saja membunuh istrinya sendiri. Harapan Munthe juga mengaku sudah memutilasi tubuh isrtinya.

"Dari lokasi kejadian kami menemukan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi korban," sambung Muhaimin.

Adapun barang bukti yang disita berupa satu buah kapak bergagang kayu, dua buah belati, satu buah celurit, satu buah mancis, satu buah sarung, satu pakaian yang sudah terbakar dan satu unit HP.

Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin mengatakan pihaknya masih mendalami motif suami mutilasi istri.

Sampai sekarang, pelaku masih dimintai keterangannya oleh penyidik Sat Reskrim Polres Humbahas.

Usai melakukan olah TKP, polisi kemudian mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Dolok Sanggul. Potongan tubuh korban kemudian dimasukkan ke dalam kantung jenazah guna diperiksa.

Sampai saat ini, polisi hanya mengatakan bahwa bagian tubuh yang terpisah adalah tangan dan kaki serta tubuh. Bagian kepala korban juga disebut telah dipenggal oleh pelaku.

(Red)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru