Kuliner Vegetarian di Pemalang Banyak Diburu Warga

- Selasa, 27 Juni 2023 10:00 WIB
Kuliner Vegetarian di Pemalang Banyak Diburu Warga
Istimewa
bulat.co.id -Bagi kalangan masyarakat Kota Pemalang yang berusia di atas 40 - 50 tahun menghindari mengkonsumsi daging banyak di lakukan karena beberapa alasan antara lain, faktor kesehatan, mahalnya harga daging ayam dan kambing, disamping juga ada sebagian karena alasan agama.

Alhasil, mereka lebih memilih mengkonsumsi sayuran dan tumbuhan lainnya atau yang biasa disebut dengan vegetarian.

Advertisement
Baca Juga :Ini Cerita Air Taman Sarana, Penyelesaian Hukum Adat Masyarakat Pemalang

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sendiri Vegetarian diartikan sebagai orang yang tidak makan daging, akan tetapi mengonsumsi sayuran dan hasil tumbuhan lainnya.

Baca Juga:

Di Pemalang Jawa Tengah, ada pasar khusus yang menjual aneka olahan dari berbagai sayuran, namanya Pasar Buntel terletak di Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang Kota, Kabupaten Pemalang.

Sejak pagi hari, berbagai olahan sayuran atau dedaunan, seperti sayuran dari daun talas, tronggong, singkong, genjer sudah banyak di jajakan oleh para pedagang, disamping ada yang sudah matang para pedagang juga menyediakan aneka sayuran dan dedaunan sebagai bahan mentah olahan kuliner vegetarian.

Baca Juga :Malang Dilanda Gempa Magnitudo 4,7, Guncangan Dirasakan hingga Blitar dan Tulungagung

Nurjanah (55) salah satu pedagang sayuran vegetarian ketika di temui beberapa waktu lalu mengatatakan, sayuran atau dedaunan untuk olahan sayur dikiosnya banyak aneka macamnya, hanya yang paling banyak di buru pembeli adalah Buntil (daun talas) dan tronggong serta genjer.

"Kebanyakan pembeli kaum manula, karena rata-rata mereka ngga makan daging," kata Nurjanah.

Menurut Nurjanah, stok bahan sayuran atau daun sayur banyak didatangkan dari sekitar Pemalang Kota. Namun sebagian sayuran sudah mulai langka dan sulit di dapat.

Baca Juga :Pemalang Tak Lupa Teriaki Bus 'Om Telolet'">Habis Tertabrak Sepeda Motor, Bocah di Pemalang Tak Lupa Teriaki Bus 'Om Telolet'

"Yang sudah mulai langka genjer dan tronggong, sangat sulit untuk di dapat," jelasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru