Krisis Anggaran Terpa Damkar Kabupaten Pemalang 

- Rabu, 28 Juni 2023 15:40 WIB
Krisis Anggaran Terpa Damkar Kabupaten Pemalang 
Istimewa
bulat.co.id -Dinas Satpol PP dan Sub Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah alami krisis anggaran.

Bahkan kondisi unit pemadam kebakaran sendiri disebut hidup segan mati tak mau.

Advertisement

Hal ini disampaikan oleh Drajat, selaku Plh Satpol PP Kabupaten Pemalang kepada tim bulat.co.id, pada Rabu siang (28/6/23) lewat sambungan teleponnya.

Baca Juga:
Baca Juga :Ini Kabupaten Termiskin Nomor Dua di Provinsi Jawa Tengah, Yuk Simak Penjelasannya

Lebih lanjut Plh Satpol PP Pemalang, Drajat menuturkanbahwa ketersediaan keuangan yang dianggarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam satu tahun kususnya pada 2023 sebesar Rp.124.000.000 tidak ideal.

"Bahkan pada bulan April anggaran tersebut telah habis. Keterbatasan anggaran dan fasilitas yang dimiliki membuat Damkar Kabupaten Pemalang kesulitan dalam menjalankan operasional, terutama dalam menangani kebakaran di daerah yang sulit dijangkau," kata Drajat.

Baca Juga :Anak Jalanan dan PGOT Masih menjadi Masalah Sosial di Kabupaten Pemalang

ia menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan rutinitas operasional, seperti pembelian BBM, perawatan, dan lainnya, tim Damkar Kabupaten Pemalang bahkan harus menggunakan dana pribadi untuk membiayai kegiatannya. Padahal sebelumnya pemerintah daerah pernah menganggarkan biaya operasional Damkar sebesar Rp. 680.000.000 dalam satu tahunya.

Dengan habisnya anggaran pada bulan April, aktivitas Damkar di khawatirkan akan lumpuh. Oleh karena itu Drajat berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang untuk mengatasi krisis anggaran yang dihadapi Damkar saat ini.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru