Viral Anak Punk Berjaket Anarko Pasang APK Anies-Muhaimin: Punk Tak Golput

Hadi Iswanto - Sabtu, 27 Januari 2024 19:30 WIB
Viral Anak Punk Berjaket Anarko Pasang APK Anies-Muhaimin: Punk Tak Golput
Diduga anak Punk memasang atribut kampanye pasangan Anies-Muhaimin (Amin)
bulat.co.id - Viral video yang memperlihatkan dua orang pria salah satunya bereaket Anarko tengah sibuk memasang alat peraga kampanye (APK) paslon nomor urut 1, Anies-Muhaimin (AMIN). Video ini jadi viral lantaran dua pria tersebut berpenampilan bak anak punk.Salah satu pria di video tersebut tampak kenakan jaket kulit warna hitam dan terlihat simbol huruf A yang selama ini diketahui sebagai lambang Anarko.

Advertisement
Sementara pria lainnya juga tampak kenakan jaket warna hitam dan sepatu hitam Dr.Martens yang biasa dikenakan anak-anak punk. Keduanya tampak sibuk memasang APk di sejumlah tempat.

Baca Juga:
Tampak dalam video, APK yang dipasang dua orang pria itu memperlihatkan pasangan Anies-Muhaimin. Salah satu APK yang dipasang dua pria ini bertuliskan, 'Kita butuh kesetaraan, AM1N,'

Lalu ada juga spanduk yang bertuliskan, 'Cerdas tegas amanah AM1N', serta spanduk 'Bansos bukan alat politik'.

Spanduk-spanduk yang dipasang oleh dua orang pria itu terlihat buatan sendiri bukan memesan dari tempat percetakan.

"Punk Golput X Punk Kampanye (tanda ceklist)," tulis caption pada video yang diunggah akun Twitter @iddowildan, Sabtu (27/1).

Pada video juga terlihat dua orang pria itu mengambil sejumlah APK dari dalam mobil warna hitam.

Sontak saja video ini menuai banyak komentar dari warganet. Sebagian besar mempertanyakan logo A yang dipakai oleh salah satu pria tersebut.

"A-nya emang bukan anarchy tapi Anies.. ketik Amin," cuit salah satu akun Twitter.

"Punk percaya sistem?" tanya akun lainnya.

"Punk adalah merdeka. Punk kampanye wkwk," sambung akun @rudi***

Sekedar informasi, simbol A di jaket salah satu pria tersebut identik dengan simbol Anarko. Anarko merupakan paham, ideologi, ataupun filosofi yang mempercayai bahwa segala bentuk negara, pemerintahan, dengan kekuasaannya adalah lembaga-lembaga yang menumbuh suburkan kebebasan terhadap kehidupan, oleh karena itu yang Haq harus di lakukan, dan yang bathil beserta perangkatnya harus dihilangkan/dihancurkan.

Kata Anarko biasanya dipergunakan untuk membedakan antara satu paham dengan paham yang lainnya yang ada dilingkungan para anarkis. (suara)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru