Raih 107 Suara, Prabowo-Gibran Menang di TPS Bobby Nasution

Hadi Iswanto - Rabu, 14 Februari 2024 21:41 WIB
Raih 107 Suara, Prabowo-Gibran Menang di TPS Bobby Nasution
ist
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istri mencoblos di TPS 34 Kompleks Tasbi I
bulat.co.id - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang dengan meraih 107 suara di TPS tempat wali kota Medan Bobby Nasution mencoblos.Lokasi dimaksud adalah TPS 34, Kompleks Perumahan Tasbi 1, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang.

Advertisement
Di TPS tersebut sempat terjadi erhitungan ulang karena adanya selisih 1 jumlah surat suara.

Baca Juga:
Perbedaan 1 suara itu ditemukan dari jumlah surat suara setelah hitung 218, sedangkan jumlah suara yang terhitung semuanya total 217.

Jumlah suara 217 itu sesuai dengan angka yang terdapat di C hasil. Jumlah itu juga sesuai dengan catatan saksi yang hadir di TPS.

Setelah dilakukan penghitungan ulang, ternyata selisih 1 suara itu merupakan milik paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Sehingga total suara Ganjar-Mahfud menjadi 38 dari awalnya 37 suara.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 34 ini berjumlah 254 orang. Sedangkan yang menggunakan hak suaranya sebanyak 218 pemilih.

Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 71 suara. Sedangkan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh 107 suara.

Sementara nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 38 suara. Sedangkan suara batal di TPS ini berjumlah 2 suara.

Seperti diketahui, Bobby terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) pada TPS 34 di Kompleks Perumahan Tasbih 1, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Bobby terdaftar sebagai pemilih di TPS itu bersama istrinya Kahiyang Ayu.

Selain Kahiyang, di TPS itu juga terdaftar ibu kandung Bobby Nasution bersama kakak dan iparnya.

Bobby bersama keluarga tiba di lokasi sekira pukul 10.40 WIB.

Bobby tampak mengenakan kaus abu-abu dan bercelana hitam. Sedangkan Kahiyang mengenakan kaus putih dan celana jeans biru. Sedangkan kedua anaknya berbaju putih.

"Optimistisnya hari ini, kita ingin tentunya seluruh masyarakat Kota Medan hadir ke TPS. Ya kita sampaikan dari kemarin juga terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama datang ke TPS," kata Bobby.

"Itu optimisme yang pertama. Kedua, tentunya optimisme kita, ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan tidak ada suatu hal yang begitu krusial, yang mengganggu," sambungnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru