Ikut Bertarung di Pilkada Labusel 2024, Ari Wibowo: Saya Ditugaskan Partai Maju Jadi Cabup

Redaksi - Kamis, 25 April 2024 14:02 WIB
Ikut Bertarung di Pilkada Labusel 2024, Ari Wibowo: Saya Ditugaskan Partai Maju Jadi Cabup
istimewa
Ari Wibowo

bulat.co.id - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut Ari Wibowo SH, ikut bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Labuhan Batu Selatan (Labusel).

Advertisement

Hal ini diungkapkan Ari Wibowo kepada wratwan di ruang kerjanya Fraksi Gerindra DPRD Sumut, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga:

Disebutkan Ari Wibowo, pertarungan di Pilkada Labusel sekarang ini ada tiga kandidat, salah satunya dirinya.

Sebagai kader Partai Gerindra Sumut, Ari Wibowo yang kini masih menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut terus berjuang menyuarakan betapa penting pembangunan berkelanjutan seperti memajukan dunia pendidikan di Labuhan Batu Selatan dengan mengandalkan memberi bea siswa kepada anak sekolah dan mahasiswa.

Lanjut Ari Wibowo lagi, untuk membangun 'brand' di daerah penghasil sawit itu, sebenarnya dibutuhkan anggaran yang cukup besar.

Mengingat saat ini kondisi daerah itu sangat memprihatinkan termasuk dengan infrastrukturnya.

Pembangunan berkelanjutan di Labusel, menurut Ari Wibowo, masih butuh sentuhan. Terlebih dirinya sebagai Wakil Rakyat DPRD Sumut telah membawa serapan dana aspirasi, pokok pikiran Dewan ke daerahnya untuk membangun rumah ibadah seperti mesjid, gereja, sekolah bahkan sampai pembangunan rumah sakit yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Artinya, kata Ari Wibowo, saat ini masyarakat sangat butuh dengan fasilitas kesehatan yang baik.

Jika berobat dan dengan mengandalkan Kartu BPJS maka diyakini fungsi rumah sakit yang sekarang kekurangan para dokter ahli dan kurangnya alat medis sangat dibutuhkan saat ini.

"Untuk membangun rumah sakit tidaklah mudah, apalagi sekarang ini kita sangat membutuhkan ahli medis dokter spesialis dan alat medis yang minim menjadi perhatian yang cukup serius saat ini," kata Ari Wibowo.

Sebagai putra daerah dan Calon Bupati, Ari tentu akan melanjutkan pembangunan demi majunya Labuhanbatu Selatan.

Daftar ke Partai

Tokoh muda, Ari Wibowo, SH (Ketua Fraksi Gerindra DPRDSU) maju di Pilkada Labusel, pada Nopember 2024 mendatang.

Ia pun secara resmi telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Labuhanbatu Selatan ke beberapa partai politik.

Di antaranya, kata Ari, sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke partai Golkar, Demokrat, PDI-P dan PKS.

"Kita telah menyerahkan berkas pendaftaran, dan untuk partai yang lain, seperti, PPP, Hanura, hitungannya sudah enam partai, kita juga telah menjalin silaturahim," ujarnya.

Disinggung motivasi apa berkeinginan maju di Pilkada Labusel mendatang, secara gamblang, Ari Wibowo, menyebut, bahwa, masih banyak yang harus diperhatikan pembangunan disana, seperti, rumah sakit, sekolah, infrastruktur dan lainnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru