Perangkat Desa Kecamatan Sei Bamban Keluhkan 4 Bulan Tak Gajian

- Rabu, 31 Agustus 2022 19:18 WIB
Perangkat Desa Kecamatan Sei Bamban Keluhkan 4 Bulan Tak Gajian
Kantor Camat Sei Bamban (foto : Istimewa)

bulat.co.id - Sudah empat bulan lamanya, sejumlah perangkat desa di Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengeluhkan belum menerima penghasilan tetap (Siltap) atau yang lebih sering disebut honor yang tak kunjung keluar.

Advertisement

Hal ini disampaikan oleh salah seorang Kepala Dusun bersama perangkat desa lainnya, yang tidak ingin namanya dipublikasikan, saat dikonfirmasi oleh awak media saat ditemui pada Rabu (31/8/2022) siang, di Dusun I Desa Pon Kecamatan Sei Bamban.

Baca Juga:

"Hajab kali ah, cemana ini bang, honor kami nggak keluar-keluar. Udah dua tahun ini sering sendat pecairannya" ujar Kepala Dusun tersebut 

Belum keluarnya honor ini juga dibenarkan oleh salah seorang perangkat Desa Pon Kecamatan Sei Bamban saat dikonfirmasi salah seorang perwakilan wartawan, pada Rabu (31/8/2022) melalui telepon seluler.

Adapun yang menjadi masalah, menurut perangkat desa tersebut, hingga honor perangkat Desa belum keluar terhitung sejak bulan April yang lalu hingga sekarang, dikarenakan belum disetorkanmya pajak kegiatan oleh Pemerintah Desa.

"iya bang, belum keluar terhitung dari bulan empat, alasanya kurang tau. dengar-dengar, informasinya masalah pajak. Tapi, Coba tanya Kasi PMD Kecamatan" jelas perangkat Desa yang tak ingin namanya disebut. 

Terpisah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Sei Bamban, Imran Harahap, ketika dikonfirmasi wartawan pada Rabu (31/8/2022) melalui telepon seluler, membenarkan belum dibayarnya honor perangkat Desa dari beberapa Desa di Kecamatan sei Bamban.

Menurut Imran, alasannya karena ada beberapa Desa yang belum menyelesaikan tunggakan pajak.

"Iya, alasannya berkas kan udah masuk, jadi informasi dari Kabupaten yang belum menyelesaikan pajak harus diselesaikan dulu. Kan ada kegiatan Desa, pajaknya harus dibayar" ujar Imran.

Dijelaskan Imran lagi, bahwa saat ini ada sekitar empat dari sepuluh Desa di Kecamatan Sei Bamban yang sudah menyelesaikan pajak, dan dalam waktu dekat honor mereka akan segera dibayarkan.

"Udah proses mau gajian lah orang itu, memang agak ketat sekarang, nggak bisa kalau pajak itu belum diselesaikan" jelas Imran.

 (and)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru