Mahasiswa UMSU Ditemukan Tewas di Sungai Bah Bolon

- Jumat, 02 September 2022 21:55 WIB
Mahasiswa UMSU Ditemukan Tewas di Sungai Bah Bolon
Tim SAR membawa jenazah untuk dikembalikan ke keluarga. (Foto: ist)

bulat.co.id - Tim SAR berhasil menemukan jenazah seorang mahasiswa UMSU, Wildan Firdaus (21) yang hanyut terseret arus Sungai Bah Bolon Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (2/9/2022).

Advertisement

Baca Juga:

"Korban ditemukan sejauh 15 kilometer dari lokasi awal korban hanyut. Jenazah ditemukan dengan tersangkut diantara tumpukan bambu dan pelepah sawit," terang Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto kepada wartawan, Jumat (2/9/2022). 

Setelah ditemukan, selanjutnya para saksi bersama Basarnas Provinsi Sumut, BPBD Kabupaten Sergai, personel, Polsek Sipispis, personel Koramil 15 sipispis dan dibantu oleh warga melakukan evakuasi korban dan membawa mayat ke darat dari dalam sungai.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Dusun VI Kuta Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai. Sekitar pukul 12.40 WIB, jenazah telah diterima oleh keluarga untuk dikebumikan," ucap AKP Agus. 

Informasi dihimpun, korban terseret arus Sungai Bah Bolon di Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai, Rabu (31/8/2022) sore. Kejadian ini bermula ketika korban bersama teman-temannya datang ke sungai tersebut untuk mandi.

Petaka terjadi ketika korban melompat ke dalam sungai, usai melompat dan tercebur ke sungai, tiba-tiba korban melambaikan tangannya meminta pertolongan.

Kasi Humas menjelaskan melihat korban kesulitan, kedua temannya yakni Marahalim Harahap dan Darmawansyah Nasution yang merupakan mahasiswa UMSU langsung melakukan pertolongan. "Karena arus sungai yang deras korban tidak dapat tertolong," ucapnya.

(Ban)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru