Warga di Sergai Resah, Lalat Merebak Masuk ke Rumah Diduga Berasal Ternak Ayam

Yusnar - Rabu, 20 Desember 2023 22:25 WIB
Warga di Sergai Resah, Lalat Merebak Masuk ke Rumah Diduga Berasal Ternak Ayam
Warga di Sergai Resah, Lalat Merebak Masuk ke Rumah Diduga Berasal Ternak Ayam
bulat.co.id -Masyarakat Desa Pematang Guntung dan Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai resah dan merasa terganggu.

Pasalnya, ribuan lalat berterbangan masuk ke rumah warga dan warung-warung warga diduga berasal dari salah satu kandang ayam milik seorang pengusaha yang terletak di Dusun III Desa Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai.

Advertisement

Dari pantauan wartawan pada Rabu (20/12/2023) di areal kandang ayam yang diduga baru dipanen terlihat ribuan lalat beterbangan hingga memasuki rumah warga sekitar.

Baca Juga:

Menurut salah seorang warga Dusun III Desa Pematang Guntung yang tidak ingin disebutkan namanya kepada wartawan mengatakan ada bangunan kandang ayam yang terletak tak jauh dari rumah kami dan ayamnya baru dipanen, itulah diduga merebaknya lalat masuk ke rumah warga dan jualan warga.

"Ayamnya baru dipanen dalam Minggu ini jadi itulah yang menyebabkan lalatnya masuk kerumah dan sangat menganggu sekali hingga kami merasa resah"ujarnya.

Hal senada juga dikatakan warga Kampung Taiwan Dusun II Desa Sialang Buah yang tidak ingin disebutkan namanya terkait banyaknya lalat yang masuk kerumah sehingga membuat resah hingga mengganggu kegiatan sehari-hari.

"Kami resah sekali pak dengan banyaknya lalat dirumah dan setiap pagi sarapan kami bersama lalat. Tolong buat warga nggak 'recok' (ribut) kalau ada inisiatif baik, karena kandang ayam itu baru panen dan mobil pengangkut ayam melewati depan rumah kami," ujarnya.

Terpisah, Pihak Pemerintah Desa setempat dan terduga pelaku usaha ternak ayam tersebut belum bisa dihubungi awak media.(Tim)

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru