Ini Kata Warga Tentang Perlintasan Maut KA yang Tabrak Truk Angkut Logistik Pemilu

Yusnar - Senin, 12 Februari 2024 14:00 WIB
Ini Kata Warga Tentang Perlintasan Maut KA yang Tabrak Truk Angkut Logistik Pemilu
Istimewa
bulat.co.id - BINJAI | Warga masyarakat menyebutkan Perlintasan rel Kereta Api (KA) tanpa palang pintu di Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai sering terjadi kecelakaan.Demikian disampaikan Kasidi (50) warga Perbaungan kepada wartawan, Senin (12/2/24).

Advertisement
Ia sebagai pedagang yang mangkal depan Perlintasan KA tersebut mengatakan memang sering terjadi kecelakaan setiap tahun tetap ada 1 atau 2 kali, walaupun sudah ada plang manual.

Baca Juga:
"Ya emang sering terjadi kecelakaan disini, apalagi malam hari soalnya tidak ada yang menjaga Perlintasan tersebut," ujarnya.

Hal senada disampaikan Poniman (39) warga Kelurahan Melati Kecamatan Pegajahan, mengatakan dirinya menjaga Perlintasan KA ini karena bekerja dari SMK Negeri 1 Perbaungan untuk penyebrangan memasuki komplek sekolah tersebut.

"Sering terjadi kecelakaan karena tidak ada palang perlintasan KA nya bang. Saya menjaga disini siang hari saja, kalau malam gak ada yang jaga,"ujarnya.

Sebelumya diketahui, satu unit mobil truk kontainer dengan plat E 8382 AS yang ditabrak Kereta Api (KA) di Perlintasan Kereta Api tanpa palang, berlokasi di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumut, Minggu (11/2/2024) sekira pukul 21.30 WIB.

Dikabarkan truk kontainer itu akan membawa logistik pemilu 2024 yang direncanakan pada besok Senin 12 Februari 2024, dalam rangka kegiatan pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Pemerintah Kabupaten Sergai, Lingkungan 1 Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan.

Informasi diterima, pasca kecelakaan tersebut pihak kepolisian sudah di tempat kejadian perkara (TKP) guna mengevakuasi korban dan kendaraan tersebut.

Informasi terbaru, kendaraan truk kontainer itu dikabarkan sudah diamankan Pos Lantas Sei Sejenggi. Sementara itu sopir hanya mengalami luka ringan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru