Luar Biasa, Antusias Warga Saksikan Pertunjukan Madhani DA6 di Pantai Merdeka Bagan Kuala

Yusnar - Senin, 04 Maret 2024 10:30 WIB
Luar Biasa, Antusias Warga Saksikan Pertunjukan Madhani DA6 di Pantai Merdeka Bagan Kuala
bulat.co.id - Ribuan warga masyarakat sangat antusias menyaksikan pertunjukan Madhani dalam gebyar Festival Budaya Kuala Merdeka di Pantai Merdeka Kampung Bahari Nusantara "Kampung Kito" Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (3/3/2024).Gebyar Festival Budaya Kuala Merdeka tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Seni Telangkai Kabupaten Sergai yang didukung Kementerian Kebudayaan Republik Indonesia, dan juga melibatkan Pemerintahan Desa Bagan Kuala selama dua hari.

Advertisement
Penampilan Madhani yang merupakan juara 3 D'Academy 6 Indosiar itu diiringi oleh ZULBAHQI BAND yang isi dengan penampilan Pantun Lebah Bergantung dan juga Deswa D'Academy 1 Indosiar sehingga memadati tempat wisata Pantai Merdeka.

Baca Juga:
Terlihat bukan hanya warga Kabupaten Sergai saja yang ingin melihat pertunjukan Madhani. Ternyata ada juga dari luar daerah seperti warga Tanjung Balai, Batubara dan Medan yang sebelumnya sudah memesan pondok di lokasi Pantai Merdeka.

Salah satunya Bu Unong warga Kabupaten Batubara mengatakan, dirinya bersama keluarganya sengaja datang dari pagi hari untuk menyaksikan pertunjukan Madhani di Pantai Merdeka.

"Ini kan hari Minggu, sekalian rekreasi di Pantai Merdeka sambil nonton langsung pertunjukan Madhani," katanya.

M.Yusuf yang merupakan orang tua Madhani mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai dan warga Kabupaten Sergai serta penggemarnya yang telah mendukung, sehingga anaknya berhasil meraih juara 3 Ajang D'Academy 6 Indosiar 2024.

Ayah dari Madhani itu juga menuturkan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Bagan Kuala Safril. Ia sangat salut terhadap Safril yang begitu gigih membenahi lokasi Pantai Merdeka menjadi indah sekarang ini.

"Kita bangga punya sosok pemimpin seperti Safril, dengan kegigihannya Pantai Merdeka ini menjadi indah sekarang sampai dikenal oleh warga luar Kabupaten Sergai," ungkap M.Yusuf.

Kepala Desa Bagan Kuala, Safril mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang telah hadir menyaksikan pertunjukan Madhani di Pantai Merdeka "Kampung Kito" Desa Bagan Kuala.

"Kita bersyukur dengan pulang kampungnya Madhani dan menghibur masyarakat Sergai khususnya warga Kecamatan Tanjung Beringin, yang mana berhasil meraih juara 3 D'Academy 6 Indosiar 2024," ucap Safril.

Disaat bernyanyi dan selesainya pertunjukan, Madhani tidak bosan mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh penonton Kabupaten Sergai maupun luar kabupaten yang hadir di lokasi Pantai Merdeka menyaksikan pertunjukannya.

Selama kegiatan Festival Budaya Kuala Merdeka di Pantai Merdeka tersebut, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing beserta anggota dan personil Koramil 11/TB melakukan pengamanan sehingga festival berjalan lancar dan kondusif.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru