Hitungan Jam, Polres Tebingtinggi Berhasil Tangkap Pelaku Curas Gunakan Airsoft Gun

Yusnar - Rabu, 27 Maret 2024 14:30 WIB
Hitungan Jam,  Polres Tebingtinggi Berhasil Tangkap Pelaku Curas Gunakan Airsoft Gun
istimewa
Hitungan Jam, Polres Tebingtinggi Berhasil Tangkap Pelaku Curas Gunakan Softgun
bulat.co.id - Dalam hitungan jam, polisi dengan dibantu masyarakat berhasil menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan.

Penangkapan pelaku dilakukan setelah beberapa saat menerima laporan dari masyarakat.

Advertisement

Adalah Popi (33) selaku korban yang merupakan warga Jalan Sei Suka Kota Tebingtinggi bersama dengan suaminya hendak mengantri mengisi BBM di SPBU Jalan Soekarno Hatta, Selasa (26/03/24) sekitar pukul 01.30 Wib.

Baca Juga:

BBM tersebtu untuk dijual kembali secara eceran.

Saat itu suami korban meninggalkan korban seorang diri dan sepeda motornya di pinggir jalan di depan kolam renang Pondok Kencana.

Sementara suami korban mengantri di mesin pengisian BBM.

"Sekitar pukul 02.15 Wib, tiba-tiba korban didatangi 2 pria tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor vario," sebut Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Rabu (27/03/24).

Salah seorang pelaku yang diketahui berinisial RP alias Nomo (34) menghampiri korban dan hendak merampas handphone milik korban.

"Namun dengan cepat korban dapat menghindarinya," lanjut Agus.

Di waktu bersamaan, pelaku juga merampas sepeda motor korban yang diparkirkan dengan posisi kunci kontak tergantung.

"Sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, hingga akhirnya pelaku dapat menguasai dan membawa sepeda motor tersebut," jelas Agus.

Korban pun berteriak, dan teriakannya didengar suaminya. Lalu suaminya mendatangi korban untuk memberi pertolongan.

Saat itu suami korban diancam dan ditodong pelaku dengan menggunakan senjata airsoft gun, sehingga suami korban berhenti untuk mengejar karena merasa takut.

Secara bersamaan pelaku RP dan temannya melarikan diri dengan menggunakan 2 unit sepeda motor menuju ke arah Simpang Medan.

Terpisah, masyarakat mendatangi Polsek Padang Hilir untuk melaporkan kejadian tersebut.

Dengan cepat personel Polsek Padang Hilir yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Supriyadi melakukan penyelidikan dan pengejaran kepada kedua pelaku sampai ke Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi.

Sekitar pukul 03.00 Wib petugas berhasil menangkap pelaku RP tepat di sekitar terminal Bandar Kajum berikut sepeda motor milik korban dan senjata airsoft gun yang digunakan pelaku.

Sementara seorang pelaku lagi melarikan diri menuju arah Medan.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru