Sergai Jadi Lokus Pendampingan Pra Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumut

Yusnar - Selasa, 30 April 2024 16:14 WIB
Sergai Jadi Lokus Pendampingan Pra Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumut
istimewa
Sergai Jadi Lokus Pendampingan Pra Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumut
bulat.co.id - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan pendampingan dalam rangka pra penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2024 bertempat di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (30/4/2024).

Sebelum berkunjung ke lokasi fokus (lokus) pelayanan yang akan dinilai, Tim Ombudsman RI perwakilan Sumut yakni Ganda Yoga Pangestu dan Edward Silaban disambut Bupati Sergai Darma Wijaya yang didampingi Pj Sekdakab Rusmiani Purba, SP, M.Si, Asisten Administrasi UmumIr H Kaharuddin, MM, Inspektur Drs. Dimas Kurnianto, AP, SH, MM, MSP dan Kabag Organisasi Romian P, Siagian S,STP, MSi.

Advertisement

Bupati Darma Wijaya menyambut baik kehadiran Ombudsman RI ini sebagai evaluator kinerja pelayanan publik di Pemkab Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Baca Juga:

"Kami menyambut baik kehadiran Ombudsman RI Perwakilan Sumut di Sergai sebagai penilai atas kualitas layanan kami secara langsung dan kami diajak untuk meningkatkan kualitas layanan serta meningkatkan infrastruktur penunjang layanan," ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Sergai mengatakan bahwa moment penilaian penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI ini juga mendorong pemerintah daerah yang ada di Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan.

Sebelumnya Ganda Yoga Pangestu dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut mengatakan bahwa Kegiatan Pra Penilaian hari ini adalah untuk melihat lokus penilaian penyelenggaraan publik.

Ditambahkannya bahwa pra penilaian dilakukan selama satu hari dengan lokus pelayanan di Sergai yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Dinas Sosial, Puskesmas Pegajahan dan Puskesmas Sialang Buah.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru