BPJS Kesehatan Sibolga Perkuat Layanan JKN Lewat Sharing FKRTL

Pertemuan tersebut mengusung tema
Monitoring dan Evaluasi Penguatan Mutu Layanan dengan tujuan menciptakan
pelayanan yang mudah, cepat, dan setara di FKRTL.
Baca Juga:
Pemantauan dan evaluasi ini
merupakan salah satu bagian dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh BPJS
Kesehatan Cabang Sibolga demi peningkatan mutu layanan terhadap peserta Program
Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Baca Juga :PLN Sibolga Diminta Tertibkan Jaringan Internet Diduga Ilegal
"Kolaborasi yang terus dibangun
bersama Dinas Kesehatan, FKRTL, dan BPJS Kesehatan. Selain itu, acara ini
tentunya menjadi agenda penting untuk mengukur beberapa indikator keberhasilan
yang telah dilakukan oleh seluruh fasilitas kesehatan serta rencana yang
disusun ke depannya sebagai wujud kepatuhan fasilitas kesehatan yang telah
tertuang di dalam Perjanjian Kerja Sama," Kata Kepala BPJS Kesehatan
Cabang Sibolga, Acep Arief Hermansyah lewat keterangan tertulis, Jumat (23/6/23).
Arief menyebut, hal ini akan menjadi
gambaran awal yang bertujuan mengukur tingkat pemahaman dan perkembangan
kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing penanggung jawab di FKRTL.
Baca Juga :Kebakaran di Sibolga Hanguskan dua Unit Rumah
Kemudian Arief memaparkan strategi
peningkatan mutu layanan dari berbagai sudut pandang, mulai dari pemaparan
strategi optimalisasi, pemanfaatan antrean online oleh Rumah Sakit Umum dr. FL
Tobing, strategi peran Duta Mobile JKN di Klinik Utama Yakin Sehat, dan ditutup
oleh materi tentang peningkatan mutu layanan yang telah dilakukan oleh Rumah
Sakit Metta Medika II.
"Setiap FKRTL memiliki keunikan
pada upayanya masing-masing, seperti Rumah Sakit Metta Medika II yang memiliki
Beauty Class (kelas kecantikan) untuk seluruh tenaga kesehatan yang perempuan
untuk menunjang pelayanan kepada pasien, ada petunjuk arah di lantai rumah
sakit, inovasi Sobat (Sahabat Antar Obat) yang dimiliki oleh pelayanan RSU dr.
FL Tobing, dan sebagainya. Harapannya ini bisa menginspirasi FKRTL lainnya
untuk berinovasi," ujarnya.
Pada kegiatan ini BPJS Kesehatan
juga memberikan apresiasi kepada FKRTL dengan capaian pemanfaatan antrean
online tertinggi melalui Aplikasi Mobile JKN sepanjang bulan Januari hingga Mei
2023 yang diraih oleh Klinik Utama Yakin Sehat.
Baca Juga :Dua Terduga Pengedar Narkoba di Tapteng di Tangkap Polisi
Dengan peningkatan mulai di angka
1,8 persen di bulan Maret 2023 melesat tinggi ke angka 10,66 persen dari total
peserta di bulan Mei 2023. Di samping itu, konsistensi pemanfaatan antrean
online secara total baik melalui Aplikasi Mobile JKN ataupun On Site juga
ditunjukkan oleh RSU dr. FL Tobing yang selalu mencapai target pada rata-rata
82,77 persen hingga Juni 2023.

RSU Melati Perbaungan Dinilai Baik dan Patuh Terhadap Peraturan BPJS Kesehatan

RSU Melati Perbaungan Permudah Pelayanan Pasien BPJS Kesehatan

Buron 4 Tahun, Mantan Direktur RSUD Batu Bara Akhirnya Ditangkap

Kades di Tapteng Dipolisikan gegara Pukul Warga, Korban Ingin Lapor Kompolnas

BPJS Kesehatan Bantah Batasi Tindakan Medis & Terlambat Bayar Klaim
