Truk Patah As Ganggu Lalin, Kapolres Simalungun Turun ke Jalan

- Kamis, 06 Oktober 2022 23:10 WIB
Truk Patah As Ganggu Lalin, Kapolres Simalungun Turun ke Jalan
AKBP Ronald FC Sipayung SIK saat mengatur lalin yang terganggu akibat truk patah as - (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Melihat adanya truk tronton yang mengalami patah as sehingga mengganggu lalu-lintas jalan raya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SIK bersama Wakapolres Simalungun Kompol Efianto langsung melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Saribu Dolok, Marjandi, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (6/10/2022) sekira pukul 18.00 Wib.

Advertisement

Meski cuaca sedang hujan, terlihat Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SIK melakukan pengaturan arus lalu lintas yang sempat terhambat diakibatkan Truk tronton yang mengalami patah as, satu demi satu kendaraan perlahan berjalan dikarenakan truk tronton tersebut menutupi sebagian badan jalan.

Baca Juga:

Ronald F.C Sipayung menjelaskan bahwa truk tronton mengalami masalah patah as. 

"Kita sudah meminta Supir Truk tersebut untuk menghubungi teknisi agar segera memperbaiki segera", ucapnya.

Menyikapi hal ini, menurut AKBP Ronald, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan sistem buka tutup. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Sembari menunggu evakuasi truk dengan alat berat. Saat ini dilakukan rekayasa lalulintas 1 lajur dengan sistem buka tutup dari arah pematangsiantar menuju Saribudolok dan sebaliknya,” imbuhnya.

Setelah rangkaian penanganan digelar oleh petugas, Kapolres Simalungun menjelaskan, jika arus lalu lintas saat ini sudah berangsur lancar merambat. Meski begitu, sejumlah petugas masih terus berjaga di lokasi.

"Kami meminta kepada para pengguna jalan untuk bersabar dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Mohon bersabar," tutup Ronald. 

(ES)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru