Tumpukan Tanah Galian Parit Pasangan di Jalan Makadame Raya Ganggu Pengguna Jalan

- Rabu, 02 November 2022 14:39 WIB
Tumpukan Tanah Galian Parit Pasangan di Jalan Makadame Raya Ganggu Pengguna Jalan
Tumpukan tanah di Jalan Makadame Raya Perumnas Batu 6 yang ganggu pengguna jalan (Foto: bulat.co.id/Eno Siadari)

bulat.co.id - Bekas proyek pembuatan parit, berupa tumpukan tanah galian masih berada di badan Jalan Makadame Raya Perumnas Batu 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, diketahui belum dibersihkan, sehingga pengguna jalan terganggu, Rabu (2/10/2022) pagi.

Advertisement

Warga seputaran lokasi yang dimintai keterangan mengatakan, bahwa pekerjaan itu sudah selesai sekitar satu bulan yang lalu.

Baca Juga:

"Sudah sekitar sebulan lebih selesai. Namun, tanah bekas galian gak dibersihkan. Jadi mengganggu pengguna jalan," kata warga bermarga Saragih kepada media, Rabu (2/11/2022).

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Sekretaris Desa Nagori Lestari Indah, Romudus Haloho sempat berdalih. ia tak membenarkan adanya tumpukan tanah bekas galian.

Namun, setelah diberi keterangan bahwa awak media sudah dari lokasi dan melihat langsung masih adanya tumpukan tanah bekas galian, Romudus Haloho mengatakan tumpukan tanah sedang dibersihkan.

"Selama ini enggak ada motor angkutan yang ngangkat tanah itu. Tapi, dari arah ujung nanti sampe ke situ dibersihkan," kata Romudus, Rabu (2/11/2022).

Pembuatan parit bersumber dari dana desa di Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, yang menelan biaya Rp 163 juta rupiah. (ES)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru