Disbudpar Perkenalkan Aplikasi Pariwisata 'Di Sumut Aja’

- Minggu, 04 Desember 2022 10:52 WIB
Disbudpar Perkenalkan Aplikasi Pariwisata 'Di Sumut Aja’
Istimewa
Peresmian aplikasi 'Di Sumut Aja' oleh Disbudpar Sumut di Parapat, Sabtu (3/12/2022).
bulat.co.id -Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara (Disbudpar Sumut) melalui Bidang Pemasaran Pariwisata secara resmi memperkenalkan aplikasi Pariwisata Sumut terintegrasi bernama 'Di Sumut Aja'.

Aplikasi bertujuan untuk memudahkan wisatawan mendapat berbagai informasi wisata di Sumut. Kepala Disbudpar Sumut yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Promosi Pariwisata, Dedi Arian Rizki Siregar mengatakan, aplikasi ini menyediakan banyak informasi kepariwisataan. Mulai dari akomodasi, kuliner perhotelan, objek wisata, budaya, ekraf dan kalender event.

"Untuk itu, kami akan bersinergi dengan instansi dinas pariwisata terkait di kabupaten/kota yang nantinya bekerjasama untuk pengembangan informasi kepariwisataan yang berkelanjutan," katanya di Parapat, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga:Sampuren Lae Serre Jadi Wisata Baru di Pakpak Bharat

Dedi menambahkan, mobile aplikasi ini dilengkapi dengan fitur data tracker yang siap diakses oleh stakeholder, wisatawan, pelaku usaha pariwisata juga masyarakat agar dapat berkontribusi dalam memberikan informasi yang terkait pariwisata Sumut, mengambil andil didalam penyajian informasi ke media dan dapat dinikmati masyarakat umum dimanapun mereka berada.

"Diciptakannya aplikasi ini merupakan bentuk komitmen Disbudpar Sumut dalam transformasi digitalisasi yang mempercepat akselerasi dan integrasi dalam pengembangan potensi pariwisata yang berdaya saing dan siap menyambut industri 5.0," tegasnya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru