Danau Toba akan Difasilitasi Hotel Bintang 5, Direncanakan Rampung 2024

Danau Toba akan Difasilitasi Hotel Bintang 5
- Jumat, 23 Desember 2022 23:11 WIB
Danau Toba akan Difasilitasi Hotel Bintang 5, Direncanakan Rampung 2024
Foto: Dok. Kemenparekraf RI
Danau Toba akan Difasilitasi Hotel Bintang 5, Direncanakan Rampung 2024
bulat.co.id -Danau Toba akan segera memiliki hotel bintang 5 pertama yang diberi nama Labersa Kaldera Resort. Hotel ini berada di dalam lokasi The Kaldera, Sumatera Utara. Dimulainya pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama pada Rabu (21/12/2022).

Prosesi peletakan batu pertama dilakukan dan dihadiri langsung oleh 4 Mentri sekaligus, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Pembangunan hotel bintang lima pertama di kawasan destinasi super prioritas Danau Toba itu ditargetkan akan rampung Juli 2024. Keberadaannya diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata baru di wilayah itu.

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf akan membentuk tim kecil yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Vinsensius Jemadu untuk memantau kelancaran proses pembangunan Labersa Kaldera Resort.

"Kami akan membentuk tim kecil untuk memantau progres pembangunan ini, saya tunjuk langsung Pak Vinsen untuk memimpin langsung tim ini," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis dilansir dari detik Jumat (23/12/2022).

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru