Fakta Ibu di Simalungun Kubur Bayinya yang Baru Lahir Terungkap

- Senin, 26 Juni 2023 10:43 WIB
Fakta Ibu di Simalungun Kubur Bayinya yang Baru Lahir Terungkap
internet
Ilustrasi
bulat.co.id -Fakta seorang ibu di Kabupaten Simalungun, berinisial A (21), yang mengubur bayi baru dilahirkannya terungkap.

Berdasarkan keterangan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Senin (26/6), pelaku nekat membunuh bayinya dengan menyekap mulut dan hidung sampai tewas.

Advertisement

"A nekat membunuh bayi yang baru dilahirkannya dengan cara menutup mulut dan hidung anak tersebut. Bayi diduga hasil hubungan gelap," kata Ronald FC Sipayung.

Baca Juga:


Baca Juga :Ibu Kubur Bayi yang Baru Dilahirkan, Kejadian di Simalungun


Setelah anaknya tewas, lanjut Ronald, A pergi membawa bayinya ke salah satu ladang di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan untuk dikubur. Berdasarkan hasil penyelidikan, A memang berniat untuk membunuh bayinya itu.

"A tidak memiliki niat untuk mengasuh anaknya sendiri dan memutuskan untuk membunuhnya ketika bayi tersebut baru lahir. Motif yang diungkapkan A, karena tidak memiliki kemampuan untuk merawat bayi dan takut disalahkan oleh keluarga dan masyarakat setempat. Dia juga takut jika keluar dari rumah dengan membawa bayi tersebut menjadi aib keluarga karena memiliki anak di luar nikah," jelasnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru