Miliki Tubuh Gemuk, Ini 9 Tips Agar Tetap Nyaman Saat Traveling

- Sabtu, 22 Oktober 2022 22:07 WIB
Miliki Tubuh Gemuk, Ini 9 Tips Agar Tetap Nyaman Saat Traveling
Miliki Tubuh Gemuk, Ini 8 Tips Agar Tetap Nyaman Saat Traveling - (Foto: Thinkstock/Mik122)

bulat.co.id - Setiap orang yang kelebihan berat badan atau obesitas pastinya harus berpikir berulang kali untuk melakukan traveling atau liburan. Dari mulai kondisi tubuh yang dibebani timbunan lemak, kondisi kesehatan dan pergerakan yang terbatas, membuat sejumlah orang gemuk harus mempersiapkan dengan matang rencana perjalanannya.

Advertisement

Namun dengan segala kekurangan yang dimiliki oleh orang gemuk, bukan tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan liburan. Sejumlah tips traveling bagi orang gemuk bisa diterapkan agar perjalanan tetap menyenangkan dan nyaman.

Baca Juga:

"Raih dan berusahalah menemukan waktu luang. Meskipun membutuhkan akomodasi yang dapat menjadi beban, Anda berhak mendapat tingkat kenyamanan yang sama seperti orang lainnya. Tiba lebih awal untuk perjalanan, kunjungan, acara, dan memiliki waktu untuk mendapatkan semua yang Anda butuhkan, misalnya seperti menikmati diri sendiri dan merasa nyaman," kata Carlisa Johnson, seorang jurnalis dari Atlanta, Amerika Serikat.

Melansir dari USA Today, berikut tips untuk orang yang kelebihan berat badan agar tetap nyaman saat traveling :

1. Buat Catatan saat Melakukan Reservasi

Beberapa restoran memiliki tempat duduk campuran, seperti kursi berlengan, kursi standar, dan juga kursi Panjang tidak bersandar. Beberapa opsi tersebut mungkin tidak cocok untuk Anda. Maka, catatan dalam reservasi di sini sangatlah penting.

"Jika kursi tidak nyaman dan mungkin memiliki sandaran tangan, saya akan bertanya dengan sopan, apakah ada jenis kursi lain yang tersedia agar dapat saya gunakan, dan kebanyakan staf tidak merasa kesulitan menemukan jenis kursi yang berbeda untuk saya," kata Chaney. "Sebagai seseorang yang menggunakan kursi roda, jika tidak ada pilihan kursi lain yang dapat saya gunakan, maka Saya akan menggunakan kursi roda saya dan duduk di dalam Restoran, jika memungkinkan."

2. Pertimbangkan Situasi Parkir

Saat mengunjungi restoran, Anda, sebaiknya memeriksa tempat parkir terlebih dahulu. Banyak tempat yang banyak dilalui oleh orang dan dikenal sebagai jantung kota, sehingga menimbulkan kepadatan pengunjung dan membuat sebuah parkiran menjadi penuh.

3. Datang Lebih Awal

Jauh lebih nyaman ketika memesan akomodasi dan mengetahui lebih awal mana yang cocok untuk Anda. Terlebih lagi jika Anda tidak terlambat dan dikelilingi oleh orang yang juga bergabung dalam tur.

4. Pakai Google

Anda akan membutuhkan Google untuk mencari apapun yang sebelumya belum Anda ketahui. Misalnya menelusuri bentuk kursi yang berada di restoran, tempat tur, aturan yang berlaku, dan lain sebagainya.

Ada beberapa restoran atau tempat duduk dalam tur di sebagian dunia, tidak memiliki kursi yang cukup nyaman untuk orang gemuk dan dalam beberapa kasus, bahkan ada yang tidak dapat menempatkan tempat duduk tersebut.

Semakin banyak informasi yang Anda miliki terkait kota, restoran, tur, atau pengalaman tertentu yang mengedukasi, maka semakin besar pula kemungkinan Anda mendapatkan hal – hal yang positif.

5. Cermati Perihal Kegiatan Tur

Anda dapat membuat sebuah daftar berisi hal–hal yang harus dipersiapkan, agar mendapatkan sebuah perjalanan yang cocok bagi tubuh dan kemampuan Anda. Pastikan, Anda memahami daftar tersebut dan mematuhi FAQ perusahaan tur, jika disediakan.

Selain itu, Anda juga harus mencari informasi tentang aksesibilitas berbagai postur tubuh dan tingkat kemampuan Anda. Memperhatikan batasan berat badan, memperoleh informasi terkait peralatan keselamatan (seperti pakaian selam), dan peraturan lain misalnya seperti jarak berjalan kaki dalam sebuah perjalanan atau tur.

Jika batas berat badan tidak tercantum, sebaiknya Anda menghubungi operator tur untuk memeriksa ulang dan mengonfirmasi apakah kegiatan tersebut aman untuk Anda.

6. Memiliki Rencana Cadangan

Membuat sebuah daftar terkait tempat yang ingin dikunjungi, itu sangat bermanfaat bagi Anda. Dalam hal ini, Anda harus menyiapkan beberapa tempat yang akan menjadi perjalanan impian Anda. Hal itu karena bila salah satu tempat tidak dapat Anda kunjungi, Anda tidak akan kecewa karena masih ada tempat selanjutnya yang tercantum dalam daftar yang bisa dikunjungi untuk dapat melakukan perjalanan impian Anda dengan baik.

"Ketika saya menyadari bahwa tidak dapat menyesuaikan diri dengan sesuatu, saya mencoba untuk membuat yang terbaik dari situasi yang buruk dan menemukan alternatif bagi diri saya sendiri untuk memastikan bahwa Saya masih dapat melakukan perjalanan ini," kata Johnson.

7. Ingatkan Orang Lain Bahwa Anda Membutuhkan Ruang

Mengingatkan orang lain bahwa Anda membutuhkan ruang yang cukup dalam sebuah perjalanan ketika bepergian itu sangat memalukan, tetapi hal tersebut juga hal yang benar.

"Ketika saya memilih untuk diam dan tidak mencoba untuk meminta hal-hal yang saya butuhkan, itu hanya membuat saya merasa tidak nyaman dalam situasi itu." Kata Chaney.

8. Memberikan Energi Positif ke Orang Lain

Anda tetap harus memberi energi positif ke orang lain dengan tetap bersyukur dan berbuat. Dalam hal ini, bisa bersama sama saling membuka jalan agar kita tidak saling menyulitkan orang lain dan kita juga menjadi seseorang yang berharga.

9. Persiapkan Obat-obatan yang Dibutuhkan

Satu hal yang sangat penting dalam melakukan perjalanan liburan bagi orang gemuk yaitu memastikan obat-obatan yang dibutuhkan sudah dibawa dan disimpan di tempat yang mudah dijangkau dan ditemukan. Alangkah baiknya periksakan kesehatan anda terlebih dahulu jika perjalanan yang akan anda tempuh sedikit berat.

(Red)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru