Terpilih Sebagai Ketua Umum, Venansius Sirfan Ajak Seluruh Civitas KMPK Kupang Junjung Tinggi Asas Organisasi

Riki Cowang - Senin, 13 November 2023 10:00 WIB
Terpilih Sebagai Ketua Umum, Venansius Sirfan Ajak Seluruh Civitas KMPK Kupang Junjung Tinggi Asas Organisasi
Istilah
Irfan, ketum terpilih periode 2023/2024, berbaju warna putih berkotak.

bulat.co.id -KUPANG | Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo (KMPK) Kupang menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) sebagai ruang mengevaluasi perjalanan roda organisasi selama satu tahun dan memilih mandataris baru pada Sabtu-Minggu (11-12/11/23) di aula SMK 20 Desember Kota Kupang.

Advertisement

Ketua Panitia, Theresa Astiani Madura dalam laporannya mengatakan bahwa gerenasi muda sebagai penerus bangsa harus dipersiapkan sejak dini terutama dalam hal kepemimpinan.

Baca Juga:

"Gerenasi muda sebagai penerus bangsa harus dipersiapkan sejak dini terutama dalam hal kepemimpinan. Dengan dibentuknya karakter pemimpin muda yang inovatif maka dikemudian hari bangsa ini terkhususnya Manggarai Barat tentunya tidak mengalami krisis kepemimpinan," ungkap Tesa.

Lebih lanjut, Tesa menjelaskan kegiatan Rapat Umum Anggota ini sebagai ruang formal untuk mengkonsolidasikan ide dan gagasan untuk mencetak pemimpin baru dalam menahkodai wadah KMPK Kupang ini selama satu tahun ke depan.

Sementara itu, Herikulanus Mari selaku Ketua Umum KMPK Kupang Periode 2022/2023 dalam sambutan saat ceremonial pembukaan mengatakan RUA merupakan program kerja terakhir dalam satu perioderisasi kepengurusan.

"RUA merupakan program kerja terakhir dalam satu perioderisasi kepengurusan. Kemudian RUA ini juga tidak hanya sekedar menjalankan program tahunan dan memilih mandataris baru. Tetapi lebih dari pada itu yang paling penting adalah mengevaluasi perjalanan roda organisasi KMPK Kupang selama satu tahun melalui program kerja badan pengurus," kata Heri.

"Selama satu tahun berjalannya roda organisasi ini tentu banyak kebaikan dan juga kesalahan atau kekeliruan yang dilakukan oleh kami sebagai badan pengurus, maka momentum RUA ini sebagai ruang yang tepat bagi forum RUA KMPK Kupang untuk mengkritisi semua kesalahan selama tahun ini. Tentu kritikan yang disampaikan bersifat membangun demi eksistensi KMPK Kupang ke depannya," lanjut Heri.

"Tidak lupa juga saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dewan Penesahat, Dewan Pembina, jajaran alumni KMPK Kupang dan Ikatan Keluarga Komodo (IKK) - Kupang atas segala bentuk dukungan dalam setiap kegiatan KMPK Kupang sehingga sampai detik ini KMPK Kupang masih eksis dan tetap berdiri kokoh di Kota Kupang," tutup Heri.

Diketahui, RUA KMPK Kupang cukup alot karena terdapat dua figur yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KMPK Kupang atas nama Venansius Sirfan (Irvan) dan Anggur Etaria C.N.P. Sutar (Putra). Kedua figur masing-masing mengkonsolidasi masanya untuk memuluskan niat mereka menjadi Ketua Umum KMPK Kupang.

Venansius Sirfan mendapat suara terbanyak dan terpilih menjadi Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua Umum KMPK Kupang Periode 2023/2024.

Venansius Sirfan mengusung Visi:
"Menjadikan wadah KMPK Kupang sebagai organisasi yang berlandaskan kekeluargaan serta lapisan kader yang berintelektual demi terciptanya wadah yang mampu menghadapi tantangan zaman".

Dalam sambutannya Venansius Sirfan selaku Mandataris baru KMPK Kupang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh forum RUA yang hadir karena telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menahkodai KMPK Kupang selama satu tahun ke depan.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada forum RUA sekalian karena telah memilih saya untuk menjadi Ketua Umum KMPK Kupang Periode 2023/2024. Kemenangan yang saya peroleh merupakan kemenangan seluruh civitas KMPK Kupang," tegas Irvan mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unwira Kupang tersebut.

"Besar harapan saya bahwa dinamika RUA hanya sampai ditempat ini, ke depannya mari kita berjalan bersama dalam menjaga serta merawat wadah ini demi eksistensi KMPK Kupang agar dalam setiap proses pembinaan berjalan dengan baik dan menghasilkan kader yang berkualitas & berkompeten agar mampu bersaing dalam setiap setiap tatanan kehidupan terlebih khusus bersaing untuk daerah kita Kabupaten Manggarai Barat," tutup Irvan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru