Shin Tae-yong Sangat Mengenal Jepang

Hadi Iswanto - Selasa, 23 Januari 2024 19:40 WIB
Shin Tae-yong Sangat Mengenal Jepang
Shin Tae-yong
bulat.co.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan pengetahuannya tentang timnas Jepang cukup baik. Sebab ia pernah melawan Jepang sebagai pemain dan pelatih.Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang dalam matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Nah, tak sedikit yang menganggap Pratama Arhan bisa membantu bocorkan mengenai gaya bermain tim Jepang.

Advertisement
Ini karena Pratama Arhan cukup lama berkarier di J2 League bersama Tokyo Verdy. Sayangnya, pemain asal Blora itu memang kesulitan mendapat menit bermain hingga pada akhirnya hengkang.

Baca Juga:
Mengenai hal tersebut, Shin Tae-yong menyebut Pratama Arhan tidak menyampaikan apapun mengenai Jepang. Ia mengatakan pengetahuan eks PSIS Semarang masih kalah darinya soal Jepang.

"Arhan tidak mengatakan apa-apa. Sejujurnya, saya yang lebih tahu tentang sepak bola Jepang daripada orang lain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga.

Shin Tae-yong sudah sering melawan Jepang dari mulai masih menjadi pemain Timnas Korea Selatan sampai pelatih.

Dilansir dari transfermarkt, ia melawan Jepang empat kali ketika masih jadi pemain dengan hasil dua seri dan dua kekalahan.

Sementara ketika jadi pelatih Korsel, Shin Tae-yong mengalahkan Jepang satu kali dengan skor 4-1 pada 2017.

"Saya memiliki banyak pengalaman bermain melawan Jepang sebagai pemain dan sebagai head coach, dan sebagai coach," terang Shin Tae-yong.

Namun, STY tidak melihat hasil-hasil tersebut sebagai modal dirinya bersama Timnas Indonesia.

Apalagi, Timnas Indonesia punya perbedaan kekuatan cukup jauh dengan Jepang.

"Jelas, Indonesia lebih lemah dari Jepang," ujarnya.

Tapi, pelatih 53 tahun itu akan berusaha supaya skuad Garuda bisa menang.

"Tetapi saya masih ingin mencoba yang terbaik dengan pemain saya, untuk memiliki performa yang baik, untuk mendapatkan hasil yang baik. Ya, tapi jelas, saya memiliki perasaan tertarik bermain melawan Jepang," pungkasnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru