Dinilai Berhasil, Kini Kasus Stunting di Kota Langsa Jadi Paling Rendah se-Aceh

Rahman - Jumat, 26 Januari 2024 21:50 WIB
Dinilai Berhasil, Kini Kasus Stunting di Kota Langsa Jadi Paling Rendah se-Aceh
Kasus Stunting di Kota Langsa Jadi Paling Rendah se-Aceh
bulat.co.id - Kasus stunting di Kota Langsa tercatat sebagai yang terendah di Aceh. Hal tersebut berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki pada saat evaluasi kinerja Triwulan ke II Pemerintah Aceh.Pj. Walikota Langsa, Syaridin, S. Pd, M. Pd menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Langsa akan terus berupaya menurunkan angka stunting hingga saat ini.

Advertisement
"Hasilnya dari bulan ke bulan angka stunting terus menurun, dari bulan September 2023 jumlah angka stunting di Kota Langsa sebanyak 136 kasus dan pada bulan Desember 2023 data Nasional menyebutkan Kota Langsa turun menjadi 104 kasus stunting", tegas Syaridin di Kantor Walikota Langsa, Jumat (26/1).

Baca Juga:
Pemerintah Kota Langsa telah meneruskan program pemberian makanan tambahan bergizi yang berturut-turut dilaksanakan di seluruh Indonesia selama 90 hari.

"Program pemberian tablet tambahan penambah darah bagi remaja putri dan pembinaan bagi ibu hamil dengan pemberian makanan bergizi dan juga Pemerintah Kota Langsa di samping program-program yang dilaksanakan serentak di Indonesia, Kota Langsa telah melaksanakan program orang tua asuh tahap balita yang masuk kasus stunting," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr. M. Yusuf Akbar menyampaikan upaya intervensi sensitif yang telah dilakukan Pemerintah Kota Langsa dalam penanganan dan penurunan angka stunting.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru