Mahasiswa FT dan FIK UNIMED Tawuran Lagi, Mobil Rusak, 1 Luka

Hadi Iswanto - Selasa, 26 Maret 2024 16:50 WIB
Mahasiswa FT dan FIK UNIMED Tawuran Lagi, Mobil Rusak, 1 Luka
Detik
Suasana tawuran di Unimed
bulat.co.id - Seorang mahasiswa dikabarkan terluka dan satu unit mobil rusak saat puluhan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed) terlibat tawuran.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/3) siang sekira pukul 12.00 WIB.

Advertisement

Kepala Humas Unimed, Muhammad Surip membenarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga:

"Benar (terjadi tawuran) antara mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Keolahragaan. Berawal dari kesalahpahaman," kata Surip dilansir detik.

Dia menyampaikan tawuran itu berlangsung sekitar 10 menit dan akhirnya dapat dileraikan oleh para dosen. Kini, kondisi di lokasi pun telah kondusif.

"Hanya sekitar 10 menit. Situasi sudah kondusif. Pimpinan kedua fakultas bersama dosen dapat segera melerai mahasiswa yang berselisih," ungkapnya.

Ia pun mengaku belum mengetahui apakah ada yang terluka atau pun kendaraan yang rusak akibat kejadian tersebut.

Di samping itu, seorang mahasiswa, tak ingin disebutkan namanya, yang menyaksikan kejadian mengatakan ada yang terluka akibat bentrok itu.

"Tadi ada yang bocor kepalanya. Ada mobil dan motor yang rusak juga. Soalnya saling lempar batu mereka," sebutnya.

Di lain pihak, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan AKP Japri Simamora mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi tersebut.

Saat ini, personel masih di lokasi untuk memantau persoalan tersebut.

"Itu kejadiannya sejam yang lalu. Kabarnya tawuran atau bentrok antar mahasiswa dari fakultas yang berbeda di Unimed," kata Japri kepada detikSumut.

Ia menyampaikan sejauh ini belum mengetahui apa yang menjadi pemicu bentrok itu. Hanya saja, personel di lokasi telah berusaha untuk mengkondusifkan situasi.

"Kalau untuk yang luka-luka belum tahu ini. Pastinya, belum ada yang mengadu ke kami. Sejauh ini, kondisi sudah kondusif. Persoalan ini kami serahkan dulu ke pihak kampus untuk membicarakannya dengan mahasiswa," ujarnya.

Bentrok antara mahasiswa FT dan FIK UNIMED pernah terjadi pada Oktober 2022 silam. Bentrok itu sempat membuat UNIMED meliburkan perkuliahan selama dua pekan.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru