Unimed Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2024 untuk Wakili Pilmapres Tingkat Nasional

Andy Liany - Rabu, 03 April 2024 09:30 WIB
Unimed Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2024 untuk Wakili Pilmapres Tingkat Nasional
istimewa
Unimed Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2024 untuk Wakili Pilmapres Tingkat Nasional
bulat.co.id - Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas.

Gelaran ini guna memilih calon kandidat yang akan mewakili Unimed pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional yang akan dilaksanakan oleh Ditjen Diktiristek.

Advertisement

Kegiatan Pilmapres tingkat nasional setiap tahunnya menjadi salah satu program tahunan di Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca Juga:

Kegiatan ini bertujuannya untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari setiap kampus di Indonesia untuk mendukung pengembangan kualitas lulusan dalam kemampuan beradaptasi dengan perubahan, dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unimed Prof. Dr. Marice, M.Hum, mengatakan itu dalam acara pembukaan Pilmapres Unimed yang dilaksanakan di Gedung Digital Library Unimed, Selasa (2/4/ 2024).

Acara dibuka ProfnMaricendan dihadiri oleh semua Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan di lingkungan Unimed, para dewan juri, staf ahli rektor bidang kemahasiswaan dan peserta Pilmapres tingkat universitas yang merupakan utusan dari semua fakultas.

Kegiatan Pilmapres tingkat Unimed ini dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada hari selasa, 2 April 2024 dengan mengadopsi sistem seleksi di tingkat wilayah yang ditetapkan pada buku Pedoman Pilmapres, Tahun 2024.

Kegiatan ini akan menyeleksi dari 6 mahasiwa utusan fakultas dilingkungan Unimed hingga terpilihnya 1 (satu) mahasiswa berprestasi tingkat Unimed untuk selanjutnya akan mengikuti lomba ditingkat wilayah di LLDIKTI, hingga tingkat nasional di Diktiristek.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru