Paripurna Hari Jadi ke-78 Asahan Minim Kehadiran Anggota Dewan, Ada Apa?

Redaksi - Jumat, 15 Maret 2024 16:30 WIB
Paripurna Hari Jadi ke-78 Asahan Minim Kehadiran Anggota Dewan, Ada Apa?
Istimewa
bulat.co.id - ASAHAN | Paripurna istimewa dalam rangka hari jadi ke-78, Kabupaten Asahan yang digelar di ruang sidang gedung DPRD Asahan minim kehadiran anggota dewan, Jumat (15/3/24).

Sidang yang dipimpin oleh ketua DPRD Asahan Baharudin Harahap tersebut pada barisan kursi pimpinan juga tidak dihadiri wakil-wakil ketua dewan. Hanya Bupati Asahan H Surya yang menemani pimpinan sidang di deretan bangku pimpinan rapat.

Advertisement

Sekretaris dewan DPRD Asahan, Syahrul Efendi Tambunan dikonfirmasi membenarkan minimnya kehadiran para wakil rakyat itu yang mayoritas tidak datang tanpa izin dan keterangan.

Baca Juga:

"Terakhir absen yang datang itu 15 orang. Sisanya tanpa keterangan. Kita enggak tau lah kenapa mungkin kesibukan dan lainnya. Intinya undangan rapat sudah disampaikan termasuk juga di group WA," kata Sekwan.

Bahkan kata dia, pada awal sidang dibuka oleh ketua DPRD Asahan, dari 45 anggota dewan di DPRD Asahan, kursi anggota hanya diisi oleh 4 orang saja.

"Bahkan tadi pas rapat baru dibuka baru datang 4 orang. Tapi itu harus kita mulai karena posisinya tadi sudah jam berapa. Banyak yang terlambat, datang ketika sudah berjalan satu satu mulai hadir. Wakil ketua ada satu yang datang," kata dia.

Hari jadi ke-78 Kabupaten Asahan tahun 2024 memang diakui berbeda dari sebelumnya sebab digelar tanpa kegiatan khusus sebab bersamaan dengan bulan Ramadan 1445 H.

Sekretaris Dinas Kominfo Asahan, Arbin Ariadi Tanjung mengatakan jika sebelumnya pada perayaan HUT Asahan dimeriahkan dengan pameran pembangunan dan pesta rakyat maka pelaksanaannya kali ini terasa sangat berbeda.

"Kalau semarak HUT Asahan memang kemarin ada dibuat yakni kegiatan marching band dan tabligh akbar. Kalau ke instansi dan kantor-kantor pemerintahan desa hanya imbauan pemasangan umbul-umbul, spanduk dan gotong royong serentak," kata dia.

Hal itu dikarenakan HUT Asahan bersamaan dengan Ibadah puasa Ramadan. Meski demikian kata dia Pemkab Asahan berencana tetap akan melaksanakan pameran pembangunan Expo yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 22-27 April mendatang.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru