Pj. Gubernur NTT Bersama Kepala BNPB Tinjau dan Serahkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Riki Cowang - Rabu, 31 Januari 2024 12:30 WIB
Pj. Gubernur NTT Bersama Kepala BNPB Tinjau dan Serahkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki
bulat.co.id -Pj. Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC mendampingi Kepala Badan Nasional Pengelola Bencana (BNPB), Letnan Jendral TNI Suharyanto, S.Sos, M.Si meninjau langsung lokasi pengungsian dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Lewotobi laki-laki, Selasa (30/1/2023).

Advertisement
Peninjauan dan penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di beberapa titik mulai dari lokasi pengungsian di Desa Konga, dilanjutkan peninjauan ke pos pemantauan aktifitas erupsi gunung Lewotobi laki laki dan lokasi pengungsian di kecamatan Wulanggitang.

Baca Juga:
Kepala BNPB, Letnan Jendral TNI Suharyanto, dalam arahan singkatnya kepada masyarakat pengungsian menyampaikan tujuan dari peninjauan ini yaitu melihat langsung sejauh mana penanganan bagi masyarakat pengungsi terdampak erupsi Gunung Lewotobi laki – laki serta mengecek langsung kondisi di lapangan.

"Saya bersama Bapak Pj. Gubernur beserta rombongan datang kesini untuk melihat langsung sejauh mana penanganan bagi masyarakat pengungsi terdampak erupsi ini, dan mudah mudahan ini bisa segera dilalui," ujar Letjen Suharyanto.

Lebih lanjut ia menyampaikan "Kami juga membawa macam - macam bantuan untuk memenuhi seluruh kebutuhan Bapak dan Ibu masyarakat terdampak erupsi gunung lewatobi laki laki dan yang masih kurang kita akan berusaha untuk melengkapinya," tambahnya.

Menurutnya aktivitas erupsi Gunung Lewatobi mulai berangsur menurun dari hari ke hari sehingga diharapkan bisa segera selesai erupsinya dan masyarakat terdampak bisa kembali ke rumah dan melaksanakan aktifitas kembali seperti sedia kala.

"kita bersyukur per hari ini yang tadi statusnya awas menurun menjadi siaga, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa turun kembali normal dan Bapak Ibu sekalian bisa kembali beraktivitas. Untuk itu saya tetap menghimbau bagi masyarakat terdampak untuk tetap jaga disiplin, jangan ada yg kembali ke rumah dulu sehingga semua bisa aman dan jika sudah menurun baru Bapak dan Ibu masyarakat sekalian bisa kembali beraktivitas," himbaunya.

Sedangkan Pj. Gubernur NTT, Ayodhia Kalake mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat melalui Kepala BNPB yang hadir langsung di lokasi bencana.

"Pertama-tama kami atas nama Pemerintah Provinsi NTT dan masyarakat terdampak erupsi Gunung Lewotobu Laki-laki mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan juga ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah yang begitu tinggi, dikarenakan Bapak Presiden menyampaikan salam melalui Kepala BNPB dengan membawa bantuan untuk kebutuhan kita semua khususnya para pengungsi yang ada disini dan beliau menjamin kalo ada yang kurang silahkan untuk disampaikan lagi," ujarnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru