Dikibusi Warga, Bandar Narkoba di Binjai Ditangkap Polisi

Hendra Mulya - Senin, 25 Maret 2024 13:00 WIB
Dikibusi Warga, Bandar Narkoba di Binjai Ditangkap Polisi
Istimewa
bulat.co.id - BINJAI | Seorang pria diduga bandar narkoba inisial SS (31), ditangkap personel Satres narkoba/" target="_blank">Narkoba Polres Binjai.

SS ditangkap di jalan Marquisa, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai pada Selasa (19/3/24) sore berikut barang bukti narkoba jenis sabu.

Advertisement

Kasat narkoba/" target="_blank">Narkoba Polres Binjai, AKP Samsul Bahri, SH, MH menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa di lokasi sering terjadi transaksi-peredaran narkoba.

Baca Juga:

"Untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, Kanit 2, IPDA Eddy Supratman, SH, bersama anggotanya melakukan penyelidikan di TKP," ujar Samsul, Senin (25/3/24).

Setelah tiba di TKP, lanjut Samsul, petugas tidak ada mendapatkan ciri-ciri orang sesuai dengan informasi awal yang didapatkan.

"Tetapi petugas saat itu tidak putus asa atau menyerah namun tim kemudian berbagi tugas dan kembali melakukan penyelidikan serta penyisiran di sepanjang jalan Marquisa Binjai Barat," terangnya.

Disaat melakukan penyisiran di TKP, masih kata Samsul, kemudian tim menemukan seorang laki-laki yang gerak-geriknya patut untuk dicurigai, sehingga saat itu juga tim mengamankannya. "Saat dilakukan intrograsi awal, pria itu mengaku mengaku bernama SS," papar Samsul.

Dari SS, petugas menemukan barang bukti satu bungkus rokok yang terdapat 17 plastik klip berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 8,51 gram, satu unit sepeda motor Honda Verza No. Pol BK 5544 RBD dan satu unit handphone merk OPPO.

"Saat itu juga petugas menanyakan dari mana asal barang narkoba tersebut diperolehnya dan dia mengaku memperoleh narkoba dari seorang laki-laki dengan inisial SK yang berlokasi di Kabupaten Langkat. Saat itu juga tim langsung mengejar terhadap terduga SK namun sesampainya tim di alamat yang dituju, sangat disayangkan terduga SK tidak ada ditemukan," benernya.

"Adapun pasal yang dipersangkakan terhadap terduga SS yakni melanggar pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 , UU RI NO 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan," tutup Samsul Bahri.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru