Tim Gabungan Razia Peredaran Rokok Ilegal di Pamekasan 

Habibi - Senin, 09 Oktober 2023 16:15 WIB
Tim Gabungan Razia Peredaran Rokok Ilegal di Pamekasan 
Ilustrasi

bulat.co.id -PAMEKASAN | Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP & Damkar), Bea Cukai Madura, Aparat Penegak Hukum (APH), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Pamekasan, sidak sejumlah toko kelontong di wilayah setempat.

Advertisement

"Operasi selama bulan Oktober 2023 tujuannya yaitu untuk menekan maraknya barang kena cukai ilegal seperti rokok bodong tanpa dilengkapi pita cukai. Beberapa barang terlarang kini diamankan oleh Bea Cukai Madura di Pamekasan untuk ditindaklanjuti." kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol-PP Pamekasan, Muhammad Hasanurrohman," Senin (09/10/23).

Baca Juga:
Baca Juga :Kelompok Tani Maddungan Dapat Program Kolektif dari PLN UP3 Pamekasan

Tak luput kata hasanur melanjutkan, 13 kecamatan di Pamekasan menjadi prioritas utama untuk di lakukan razia peredaran rokok ilegal oleh tim gabungan tersebut.

"Cukai untuk kemakmuran rakyat hindari rokok ilegal. Barang siapa menawarkan, menjual, menyediakan untuk dijual, barang kena cukai yang tidak dikemas untuk penjualan eceran atau tidak melekat pita cukai melanggar UU RI no. 11 tahun 1995 tentang cukai sebagaimana telah diubah dengan undang-undang RI nomor 39 tahun 2007," pungkas Hasanur.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru