Pemuda di Aceh Tewas Tenggelam Saat Hendak Tolong Wisatawan Terseret Arus

Redaksi - Selasa, 31 Oktober 2023 16:00 WIB
Pemuda di Aceh Tewas Tenggelam Saat Hendak Tolong Wisatawan Terseret Arus
Istimewa

bulat.co.id -ACEH | Niat menolong jadi petaka, seorang pemuda asal Aceh Timur, Aceh, Muhibuddin (20) ditemukan tewas tenggelam di laut Lhoknga, Aceh Besar.

Advertisement

Dari informasi, diketahui kalau korban saat itu mencoba menolong wisatawan yang terseret arus, namun nahas, korban malah tenggelam dan tewas.

Baca Juga:

"Jenazah korban ditemukan pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB sekitar satu mil dari lokasi kejadian," kata Kepala Basarnas Banda Aceh Al Hussain kepada wartawan, Selasa (31/10/23).

Baca Juga :Polda Sumut Tangkap 1.596 Pengguna dan Jaringan Narkoba

Pria akrab disapa Rohid itu tenggelam saat mandi di Pantai Pulo Kapok, Lhoknga pada Minggu (29/10/23) sore. Saat kejadian, korban yang sedang mandi bersama temannya melihat ada seorang wisatawan terseret arus di Pantai Cermin.
Mereka mencoba menolong korban namun nahas Rohid ikut terseret arus. Wisatawan yang mereka tolong berhasil diselamatkan.

Menurut Hussain, pasca kejadian pihaknya melakukan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian. Pada hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan kembali menyisir sejauh 5 mil ke arah barat daya dengan pola pencarian paralel.

"Korban kita temukan meninggal dunia di arah selatan dari lokasi kejadian," jelasnya.

Jenazah korban dievakuasi ke daratan untuk diserahkan ke pihak keluarga. Menurutnya, korban telah dibawa pulang ke rumah duka. "Tadi korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru